Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 17 Desember 2021, 1:30:00 PM WIB
Last Updated 2021-12-17T06:30:53Z
BERITA POLISINEWS

Polres Semarang Salurkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com- Berdasarkan data dari BNPB, tercatat ada 9.977 orang yang mengungsi karena erupsi Gunung Semeru. Para pengungsi ini tersebar di 148 titik pengungsian di Kabupaten Lumajang. Tercatat ada 48 orang korban meninggal dunia.


Sementara, bantuan untuk pengungsi terus berdatangan di lokasi. Salah satunya Polres Semarang yang menyalurkan sejumlah bantuan sembako, peralatan salat, masker, hand sanitizer, perlengkapan mandi dan keperluan wanita.


Bantuan ini telah diberangkatkan hari ini Jum'at (17/12/2021)  Pukul 09.00 s/d 09.50 wib dari Polres Semarang  di Jl. Gatot Subroto No 85 Kel. Bandarjo Kec. Ungaran Barat Kab. Semarang 


Pemberangkatan Bantuan Untuk Masyarakat terdampak Letusan Gunung Semeru dipimpin oleh Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika. Sebanyak 4 truk dikerahkan untuk mengangkut sejumlah bantuan dari Polres Semarang.



Menurut Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika pemberian bantuan ini sebagai wujud Polda Jateng hadir di tengah masyarakat yang ada di Lumajang yang tengah dilanda bencana.


“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap saudara kita di Lumajang yang tengah dilanda bencana dan membutuhkan, ini juga sebagai wujud Polda Jateng hadir di tengah masyarakat,” pungkas Yovan.


Yovan berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat Lumajang. “Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” tutupnya.(Tri)