Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 06 Desember 2021, 4:47:00 PM WIB
Last Updated 2021-12-06T09:47:21Z
BERITA POLISINEWS

Polres Sukoharjo Kerahkan 4 Truk Berisi Bantuan untuk Korban Bencana Alam Gunung Semeru dan Banjir Rob Pekalongan

Advertisement


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com- Polres Sukoharjo turut serta dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terkena bencana alam. Penggalangan bantuan ini akan langsung di salurkan ke wilayah Lumajang, Jawa Timur yang terdampak erupsi  Gunung Semeru dan Pekalongan, Jawa Tengah yang terdampak banjir. Senin (6/12/2021).


“Awalnya kita hanya menghimpun bantuan dari keluarga besar Polres Sukoharjo, namun antusiasme masyarakat untuk ikut membantu rupanya sangat besar, sehingga bantuan yang terkumpul ini tidak hanya dari Keluarga Besar Polres Sukoharjo dan Polsek jajaran, melainkan dari masyarakat Sukoharjo juga. Total terkumpul sebanyak 4 unit truk. Nantinya akan dibagi masing-masing 2 truk yang langsung di kirim ke tempat pengungsian di Lumajang dan Pekalongan,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho 


Bantuan yang akan disalurkan berbagai macam seperti peralatan mandi, sabun cuci, makanan seperti sarden, popmie, kopi, susu bayi, serta berbagai macam sembako seperti beras, mis instan, minyak, dan sebagainya. Kemudian juga ada  masker, pakaian pantas pakai, selimut, obat-obatan, vitamin, minyak gosok, pampers, dan perlengkapan sholat.


Masyarakat yang mendapatkan informasi dari Polsek adanya kegiatan penggalangan bantuan untuk wilayah yang terkena bencana alam, sehingga turut serta dalam memberikan bantuan dalam bentuk yang beraneka ragam.


“Kami selaku warga masyarakat juga berencana mengadakan penggalangan bantuan untuk masyarakat Lumajang dan Pekalongan, sudah diagendakan namun belum sempat dilaksanakan, karena kami tahu Polres Sukoharjo akan mengirimkan bantuan ke lokasi maka kami turut menitipkan bantuan-bantuan tersebut,” terang seorang warga yang mengirimkan bantuan di Polres Sukoharjo.


Vio Sari/Humas