"Rusdi Yusuf" Bagikan Bantuan ke Korban Bencana di Maluku Utara -->

Header Menu

"Rusdi Yusuf" Bagikan Bantuan ke Korban Bencana di Maluku Utara

Tuesday, December 7, 2021


TERNATE,MATALENSANEWS.com- Pengungsian akibat bencana gelombang laut dan bajir bandang yang menimpa warga di pesisir pantai Ternate dan di daerah aliran sungai, turut mendapat perhatian dari Ruadi Yusuf Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku Utara.


Bersama pengurus DPD Partai Demokrat Maluku Utara (Malut), Rusdi pada Selasa (7/12/2021), menyambangi 3 titik konsentrasi pengungsi untuk membagikan Sembako dan makanan siap saji seperti Mie Instan.


Pengungsi yang terkonsentrasi di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB)  Kelurahan Dufa-Dufa total jiwanya sebanyak 95 dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 37 


Untuk Kelurahan Sangaji sebanyak 183 dengan jumlah KK sebanyak 49 jiwa, Keluarga Sango sebanyak 35 jiwa dengan total KK sebanyak 7, Kelurahan Salero sebanyak 122 jiwa dan Taduma Keluarga Afe Taduma sebanyak 189 dengan total KK sebanyak 54.


Rusdi mengatakan, bantuan diberikan atas nama Ketua Umum Partai Demokrat H. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan DPD Partai Demokrat Malut itu, untuk meringankan beban warga yang terpaksa harus hidup di pengungsian akibat gemobang laut dan banjir yang menerjang rumah mereka.



"Walaupun tidak seberapa tetapi kami berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban para pengungsi karena dengan musibah ini mereka belum bisa beraktifitas," tutur kandidat Ketua Partai Demokrat Malut, yang musyawarahnya bakal digelar dalam waktu dekat ini.



Lebih lanjut dia, menghimpun agar warga Malut terkhusus di Kota Ternate yang tinggal di pesisir pantai dan bantaran sungai untuk waspada karena cuaca ekstrim yang terjadi di Malut, belakangan ini masih berlangsung.


"Secara kelembagaan dan pribadi kami doakan agar bencana akibat cuaca ekstrim ini secepatnya berakhir," tutur dia seraya ucapkan Amin. ( Jek/Redaksi)