Bantu PMI, Babinsa Ajak Warga Partisipasi Ikut Donor Darah -->

Header Menu

Bantu PMI, Babinsa Ajak Warga Partisipasi Ikut Donor Darah

Monday, January 17, 2022


Boyolali,MATALENSANEWS.com- Babinsa Desa Mojo Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali, Serka Jadi turut mendampingi warga yang melakukan donor darah di Desa Mojo Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali.(17/01/2022).


Kegiatan ini, diselenggarakan oleh PMI Kabupaten  Boyolali dengan mengambil tempat di Aula Balai Desa Mojo Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali.

Kegiatan donor darah ini  dilaksanakan untuk membantu PMI Boyolali dalam penyediaan stock darah khususnya dalam mengantisipasi persediaan darah selama pandemi COVID-19. Kehadiran dan partisipasi Babinsa dalam donor darah mendapat apresiasi dari petugas PMI Boyolali

“Kami sangat berterimakasih dan bangga terhadap TNI (Babinsa) karena setiap ada kegiatan donor darah pasti hadir bahkan menjadi promoter,” ungkap  Bpk. Dwi Cahyanto  petugas dari PMI.

Sementara itu, Babinsa Mojo Serka Jadi yang turut hadir dan mengikuti donor darah mengungkapkan, ” kami rutin melaksanakan donor darah, karena dengan rutin mendonorkan darah maka tubuh kita menjadi sehat.” Ungkapnya.


Danramil Andong Letda Inf Heri menyampaikan, kegiatan donor ini ditujukan untuk mendukung ketersediaan darah di PMI Kabupaten Boyolali.

” Saya mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi mendonorkan darahnya apabila ada program donor darah, selain untuk beramal juga untuk kesehatan,” Ucapnya.


“Kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi di tengah pandemi COVID-19 ini, oleh karena itu kegiatan ini penting dilaksanakan untuk peduli terhadap sesama, karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan mereka,” imbuh Danramil.


Sementara sebelum pelaksanaan donor darah, diawali pengecekan oleh tim medis. Setelah diketahui tidak ada kendala dengan tekanan darah dan Hb akan dilanjutkan dengan proses pengambilan darah. Tidak lupa dalam pelaksanaanya tetap menggunakan prosedur protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah.


(Agus Kemplu)