Proyek Gorong Gorong Desa Kasango - Salati Diduga Kuat Siluman -->

Header Menu

Proyek Gorong Gorong Desa Kasango - Salati Diduga Kuat Siluman

Monday, January 17, 2022


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Lagi lagi  Pekerjaan proyek pembangunan Gorong-gorong yang terletak di lokasi Desa Bawang menuju Desa Kasango Kecamatan Taliabu barat laut tepat pada jalan lintas Taliabu Utara. Diduga Kuat proyek Siluman di Kabupaten Pulau Taliabu


Pekerjaan Proyek tersebut diduga kuat belum di anggarkan pada tahun 2021. Tapi kontraktor itu menacari cari kerja sendiri dan rugikan diri sendiri. Itu akibatnya.


Lalu dia datang ke dinas terkait untuk menuntut pembayaran pekerjaan itu. Padahal Dinas terkait belum juga menganggarkan proyek tersebut.


Selanjutnya dia kerjakan pada tahun 2022, saat ini tanpa memiliki papan informasi publik. Karena proyek itu belum di lelangkan atau belum tender ke layanan pengadaan secara elektronik atau di singkat LPSE Kabupaten Pulau Taliabu." Ungkap La Omy La Tua, selaku Lembaga Pemerhati Keuangan Negara ( LPKN) Indonesia timur. Senin 17 Januari 2022.


Parahnya lagi, Kontraktor kerjakan pekerjaan itu diduga kuat asal asalan atau asal jadi. Berdasarkan hasil investigasi langsung di lapangan dan berdasarkan sumber terpercaya dari masyarakat mengatakan bahwa kontraktor bayangan tersebut adalah salah seorang Staf kusus yag dekat dengan Kepala Pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu saat ini." Kata bung Omy.


Lebih parahnya lagi, saat menemui tukang batu itu. Dirinya tidak inginkan untuk dipublikasikan namanya. Dia menyampaikan, saya hanya kerjakan proyek pembangunan Gorong-gorong selebihnya itu saya tidak tahu. 


Tambah Omy,  mengatakan pekerjaan proyek pembangunan Gorong-gorong  tersebut diduga tidak sesuai RAB atau tidak sesuai spesifikasi tehnis. Sebab terlihat dilokasi pekerjaan itu, saat pemasangan bentangan besi yang terkesan tak sesuai standar dan tak sesuai ukuran, panjang, lebar serta tingginya proyek Gorong-gorong itu. 


"Untuk itu, saya tegas menyampaikan kepada pengguna Anggaran di dinas terkait agar tak menggarkan proyek asa asalan." Tegas Omy.


( Jek)