Bupati Kendal Tinjau Lokasi Longsor di Desa Banjarejo dan Berikan Bantuan -->

Header Menu

Bupati Kendal Tinjau Lokasi Longsor di Desa Banjarejo dan Berikan Bantuan

Wednesday, January 12, 2022


Kendal,MATALENSANEWS.com - Selasa (11/1/2022), Polsek Boja lakukan pengamanan kegiatan Bupati Kendal bersama Baznas dan Dinas PUPR dalam meninjau lokasi longsor yang terjadi di Perumahan Siberi Desa Banjarejo Kecamatan Boja pada Kamis 6 Januari lalu akibat hujan deras.


Bupati Kendal Dico M. Ganinduto melihat langsung kondisi rumah yang mengalami longsor termasuk melihat kondisi rumah yang terkena longsoran bangunan rumah.


Dico M. Ganinduto mengatakan dalam waktu dekat telah meminta Dinas PUPR membantu dalam permasalahan teknis yang nantinya akan mendampingi pihak desa dalam menyelesaikan permasalahan.


“Bencana longsor yang terjadi belum lama ini akibat adanya curah hujan yang tinggi di daerah ini, "Alhamdulillah tidak ada korban. saat ini kita akan bantu evaluasi untuk itu saya meminta Dinas PUPR membantu pihak desa dalam hal teknis dan melakukan musyawarah bersama agar kedepan tidak terjadi lagi,” ujar Dico M. Ganinduto.


Pada kesempatan itu Bupati bersama dengan Baznas memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 60 juta yang diberikan kepada Kepala Desa, diharapkan adanya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.


Sementara itu Kapolsek Boja AKP Agus Wibowo mengungkapkan daerah Wilayah Kecamatan Boja merupakan daerah pegunungan di mana ada beberapa tempat yang memerlukan perhatian karena merupakan daerah yang rawan longsor.


“Bhabinkamtibmas yang desa binaannya kategori daerah rawan longsor untuk selalu mensosialisasikan pentingnya untuk meningkatkan kewaspadaan jika sewaktu waktu terjadi tanah longsor apalagi sekarang sudah mulai musim hujan sehingga potensi longsor akan semakin besar," ungkap Kapolsek. (Tri)