Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 21 Januari 2022, 5:14:00 PM WIB
Last Updated 2022-01-21T10:14:15Z
BERITA TNINEWS

Danrem 074/Wrt Serahkan Hasil Renovasi RTLH Dan MCK Umum Untuk Warga Kota Surakarta

Advertisement


Surakarta,MATALENSANEWS.com-Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., bersama Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si menyerahkan secara simbolis hasil renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Perbaikan MCK umum di Wilayah Surakarta bertempat di Pringgading Kelurahan Setabelan, Kecamatan Banjarsari, Jum'at (21/01/2022). 


Total perbaikan RTLH dan MCK yang di laksanakan kali ini adalah adalah 43 unit rumah dan 5 MCK umum.


Pada kesempatan tersebut, Danrem berpesan agar rumah yang sudah diperbaiki agar dipelihara dengan sebaik-baiknya sehingga terawat, indah dipandang dan memiliki usia pakai yang panjang.


Sementara itu, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI khususnya Korem 074/Warastratama dan Kodim 0735/Surakarta atas pelaksanaan kegiatan Renovasi RTLH ini.


"Kita ketahui bersama bahwasanya kuota untuk renovasi RTLH dari Pemerintah Kota Surakarta ini jumlahnya terbatas, makanya kita cari solusi yang lain, salah satunya berkolaborasi dengan TNI khususnya Korem 074/Warastratama dan Kodim 0735/Surakarta untuk mewujudkan rumah yang layak huni bagi warga masyarakat di Kota Surakarta ini," tuturnya.


Dijelaskan Walikota, meskipun dengan lahan atau luas tanah yang terbatas, yang paling penting rumahnya sudah berkeramik dan tidak bocor lagi.


"Harapannya ke depan Pemerintah kota Surakarta bisa terus bersinergi dengan TNI, sehingga warga yang belum menerima Program RTLH ini bisa terus di support oleh TNI," harap Walikota.


 (TRI/Penrem074/Wrt)