Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 21 Januari 2022, 6:15:00 PM WIB
Last Updated 2022-01-21T11:15:58Z
BERITA UMUMNEWS

Wartawan Peduli Sosial Bagikan 300 Dus Nasi Kotak Dalam Kegiatan Jumat Berkah

Advertisement


SEMARANG,MATALENSANEWS.com- Sebanyak Kurang lebih 100 jurnalis dalam wadah Jaringan Jurnalis Independen (JJI) dari berbagai organisasi Pers dan dari berbagai media Online dan TV turun dijalan dalam rangka kegiatan jumat berkah yang dilaksanakan di jalan Pahlawan tepatnya di depan Kantor Gubenur Jawa Tengah, jumat (21/1/2022)


Acara kegiatan jumat berkah kali ini disiapkan kurang lebih sebanyak 300 nasi kotak dari donasi para jurnalis yang tergabung dalam perkumpulan solidaritas Jaringan Jurnalis Independen (JJI).


Kepada awak media Ketua Jaringan Jurnalis Independen Adi Setijawan,SH yang juga sebagai salah satu jurnalis media Online mengatakan " Awalnya memang kita membentuk perkumpulan Jaringan Jurnalis Independen yang tujuanya mempersatukan seluruh Jurnalis dari lintas organisasi pers yang ada di Indonesia untuk Menjalin kebersamaan kekeluargaan, kekompakan, serta memelihara kerukunan antar jurnalis tanpa membeda-bedakan dari organisasi pers manapun. Dari sinilah muncul ide-ide cemerlang dari rekan-rekan jurnalis yakni mengadakan acara bakti sosial jumat berkah dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang memang membutuhkan, selain itu kita sebagai jurnalis mempunyai harapan dan upaya yang positip bahwa jurnalis juga biasa berbagi dan lebih dari itu jurnalis harus mampu menjadi virus dalam menebarkan kebaikan dimanapun kita semua berada, jelas Adi


"Kegiatan jumat berkah ini akan menjadi agenda rutin sebagai kegiatan para jurnalis yang tergabung dalam perkumpulan JJI (Jaringan jurnalis Independen). Kita akan berupaya bisa menjadi contoh dan pelopor menggerakan rekan-rekan wartawan untuk selalu berbagi dimanapun kita berada,ungkap Adi.


Sementara itu Teguh salah satu panitia koordinator  kepada awak media mengatakan " mari rekan-rekan jurnalis kita selalu berbuat kebaikan, disela kesibukan kita sebagai jurnalis , kapan lagi kalau tidak sekarang, sekecil apapun usaha kita berbuat kebaikan insya Allah akan mendapat kebaikan dari Allah Swt, ucap Teguh.


Supriyono yang berprofesi sebagai tukang ojeg online yang berkesempatan menerima bantuan nasi kotak jumat berkah ini mengatakan "Alhamdulillah mas, ada yang memperhatikan kami, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada yang memberi ini.


" Terima kasih mas dan mbak semua yang sudah memberikan bantuan nasi kotak ini, semoga berkah ya mas, terima kasih banyak sekali lagi, pungkas Supriyono


(Adi/Vio)