Dewi Aryani Berikan Aspirasi Usaha Ultra Mikro Kuliner Difabel Kabupaten Tegal -->

Header Menu

Dewi Aryani Berikan Aspirasi Usaha Ultra Mikro Kuliner Difabel Kabupaten Tegal

Guntur Matalensa
Thursday, January 6, 2022


TEGAL,MATALENSANEWS.com- Dr. Dewi Aryani, M.Si anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan memberikan bantuan aspirasi pembangunan warung dan usaha mikro kuliner difabel Kabupaten Tegal. Dan rencananya pada hari ini Kamis (6/1/2022) warung difabel yang beralamat di Jalan Cempaka 1 Kemayaran Tembok Banjaran Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal resmi di buka.


Menurut Dewi Aryani bantuan aspirasi tersebut untuk memberdayakan kaum difabel membantu memulihkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).


"Teman-teman difabel harus berdaya dan mandiri secara ekonomi dan semangat mereka menjadi salah satu kekuatan dalam mewujudkan kemandirian ini," ujar DeAr sapaan akrab politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jateng 9 yang meliputi Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes.



DeAr berharap melalui program ini dapat memberikan semangat bagi kaum difabel untuk mampu meningkatkan kesejahteraan mereka dan saya yakin banyak bakat mereka yang bisa tersalurkan melalui usaha kulinernya berupa usaha ultra mikro kuliner difabel.


"Kami ingin penggiat UMKM difabel dapat memberikan sumbangan besar bagi kesejahteraan masyarakat luas, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi nasional," kata DeAr.


Lebih lanjut DeAr mengatakan, penyandang disabilitas merupakan sumber daya manusia yang berpotensi dan dapat berperan besar dalam pemberdayaan ekonomi. Dengan segala keterbatasan fisik mereka tapi semangat mereka untuk mengelola usaha kuliner sangat besar. DeAr meyakini melalui program ini kesejahteraan mereka akan meningkat," ungkapnya. (Tri)