Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 06 Januari 2022, 6:03:00 PM WIB
Last Updated 2022-01-06T11:03:48Z
NEWSPolitikRegional

Gencarkan Vaksin Anak Wujudkan Masyarakat Sehat Ekonomi Kuat

Advertisement


KENDAL,MATALENSANEWS.com- Personel Polsek Pegandon melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga se-Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal, Kamis (6/1/2022).


Hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin, S.H., Danramil Pegandon Kapten Moh. Asikin, Camat Ngampel Mugiyono S.sos, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Nakes Puskesmas Ngampel atau vaksinator. 


Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin S.H menyampaikan bahwa  pelaksanakan vaksinasi ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan masyarkat.


"Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di wilayah Ngampel  tersebut merupakan vaksinasi dosis 1 dan 2  diikuti sebanyak 102 warga yang sebelumnya sudah terdaftar namanya," ujar Kapolsek Pegandon.


Zainal Arifin menambahkan bahwa pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan personelnya tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi Covid-19.


"Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat," pungkasnya.


Camat Ngampel Mugiyono S.sos.menjelaskan hasil dari vaksinasi yang dilaksanakan oleh Nakes Puskesmas Ngampel  dengan sasaran warga masyarakat dengan rincian sebagai berikut: vaksinasi di aula Puskesmas Ngampel jumlah sasaran 100, vaksin sinovac dosis 1 sebanyak 66 orang, dosis 2 sebanyak 18 orang, vaksin pfizer dosis 2 sebanyak 18 orang anak usia 6 -11 tahun sebanyak 89, remaja 1, nasyarakat umum 12,  jumah tervaksin sebanyak 102 orang," jelasnya. (Tri)