Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 11 Januari 2022, 9:08:00 PM WIB
Last Updated 2022-01-11T14:08:19Z
NEWSRegional

Penandatanganan MoU Antara Polres Kendal dengan Sektor Perbankan Tentang Pengamanan dan Pengawalan Obyek Vital

Advertisement


KENDAL,MATALENSANEWS.com -  Kapolres Kendal AKBP Yanuar Ariefianto SH, SIK MH didampingi Waka Polres Kompol Dony menandatangani Nota Kesepakatan atau Kontrak Kerjasama (MoU) pengamanan objek vital di Aula Mapolres Kendal, Selasa (11/1/2022). 


Penandatanganan kontrak kerja sama antara Polres Kendal dengan sektor Perbankan yang menggunakan jasa Pam Obvit diantaranya, Bank BRI cabang Kendal, Bank BSI Cabang Kendal, Bank Jateng Cabang Kendal, Bank BNI Cabang Kendal dan Bank BCA Cabang Kendal.


Kapolres Kendal AKBP Yanuar Ariefianto SH SIK MH dalam sambutannya mengatakan, agar Polri bersama pengelola objek vital di Kabupaten Kendal mampu meningkatkan kemitraan dan mewujudkan sinergi polisioner dalam rangka memelihara keamanan pada masing-masing objek vital.


"Dukungan keamanan khususnya dari Polri dalam menyelenggarakan pengamanan pada objek vital menjadi sangat penting. Pengamanan sistematis sangat diperlukan pada setiap objek vital termasuk sektor Perbankan ini untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, karena dengan adanya penjagaan di Bank-Bank maka penjahat akan mengurungkan niatnya berbuat jahat karena tidak adanya kesempatan," ucap AKBP Yanuar.


Dalam hal ini, Polres Kendal dengan otoritas pengelola obyek vital dalam wilayah Kabupaten Kendal sebagai penjabaran Keputusan Presiden RI No 63/2004. Dalam pelaksanaannya, sistem pengamanan obyek vital nasional dapat diimplementasi secara proposional, integral, efektif dan efesien.


"Dengan penandatanganan MoU ini dapat meningkatkan kerjasama dan sinergi kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif di tengah-tengah masyarakat khususnya di lingkungan kerja pada objek vital yang ada di wilayah Kabupaten Kendal," pungkas AKBP Yanuar Ariefianto. (Tri)