Polisi Tindaklanjut Terkait Penghinaan Profesi Jurnalis Dilakukan Ketua DPRD Pulau Taliabu -->

Header Menu

 


Polisi Tindaklanjut Terkait Penghinaan Profesi Jurnalis Dilakukan Ketua DPRD Pulau Taliabu

Friday, January 14, 2022



TALIABU,MATALENSANEWS.com- Kasus dugaan tindak pidana penghinaan profesi dan tindakan menghambat karya jurnalis/wartawan  yang di laporkan oleh wartawan Taliabu ke Polsek Taliabu barat, memasuki tahap penyelidikan.


Tiga Orang jurnalis dari media online Haliyora, Tabloid Lugas serta media online siberMalut, memenuhi panggilan tim penyidik Polsek Taliabu barat. Ketiganya, diminta memberikan keterangan terkait penghinaan profesi jurnalis yang dilakukan Ketua DPRD Pulau Taliabu.


Tim penyidik memberikan sejumlah pertanyaan terkait dugaan terjadinya penghinaan profesi jurnalis pada (5/1/2022) lalu.


Salah seorang jurnalis, Hamsan banapon usai memberikan keterangannya, mengatakan pihak reskrim langsung menindaklanjuti aduan yang disampaikan wartawan Taliabu terkait kasus dugaan pelecehan terhadap profesi jurnalis yang dilakukan oleh Ketua DPRD Taliabu, Meilan Mus.


“Tim penyidik Polsek Taliabu barat  sudah melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Pasca 2 hari kami masukan laporan, Pihak Polsek langsung bekerja cepat dengan memanggil saksi-saksi. Ada 3 orang wartawan yang sudah diperiksa dan dimintai keterangan hari ini, yaitu saya sendiri, warno dan Sum,” katanya Jumat (14/1/2022)


Hamsan berharap, kasus ini bisa terus dilanjutkan sampai dengan tuntas.


"Saya juga meminta kepada semua pihak, agar menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Tutup hamsan yang juga adalah sekretaris dari Ikatan wartawan online (IWO) Pulau Taliabu.


Sementara itu, kanit reskrim polsek Taliabu barat, Justin Azij mengatakan, untuk pihak saksi dari wartawan sudah cukup di ambil keterangannya.


"Tinggal nanti saudara pelapor juga atas nama Tomy akan kita mintai keterangan lanjutan, termasuk dengan kepala desa yang berada di lokasi saat terjadinya dugaan pelecehan terhadap jurnalis itu, selesai dari itu, barulah kami akan panggil saudari Terlapor untuk kami mintai keterangannya. "Ungkapnya.


( Jek/Redaksi)