Sendiri Dan Alami Kebutaan, Karsi Mendapat Bantuan Dari Kemensos -->

Header Menu

Sendiri Dan Alami Kebutaan, Karsi Mendapat Bantuan Dari Kemensos

Guntur Matalensa
Friday, January 28, 2022


Kab.Semarang,MATALENSANEWS.com-Kepedulian Babinsa Medayu Koramil 08/Suruh Pelda Sunaryanto saat memberikan bantuan sembako kepada Lansia yang mengalami kebutaan dan tinggal seorang diri ternyata berbuah manis. 


Hal ini ketika kegiatan nya tersebut diangkat beritanya oleh salah satu media online dan ternyata mendapatkan perhatian dari staf kementerian sosial. 


Bukan hanya perhatian tetapi ditunjukan dengan respon cepat dari Kementerian sosial yang di ketuai oleh Drs Mas Kahono Agung Suhartoyo, M, Si. 


Bersama anggota dari tim Kemensos lainnya yang didampingi pula oleh Babinsa Medayu, Kades Medayu, Kadus Rejosari dan wartawan Jawa Pos, rombongan tersebut menuju rumah Kasri (76) yang berada di di dusun Rejosari RT 13/3 Desa Medayu, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Kamis (27/01) 


Tim Survei dari kemensos setibanya di rumah Karsi langsung berbincang dengan lelaki renta tersebut, dikarenakan mengalami kebutaan, Babinsa Medayu membantunya memperkenalkan Tim Survey Kemensos serta maksud kedatangannya tersebut. 


Dikatakan oleh Kepala BRSAMPK bahwa maksud dan tujuan Tim survey datang ini selain untuk memberikan bantuan sembako juga untuk mengetahui kondisi dari Karsi tersebut. 


"Menteri Sosial telah membentuk tim survey Kemensos untuk melakukan pemantauan lapangan kondisi warga yang membutuhkan bantuan, kedepannya apa yang menjadi kebutuhan dari pak Kasri akan menjadi perhatian kami" Ujarnya. 


Apresiasi kepada Babinsa diberikan oleh Kepala Tim Survey tersebut, atas kepeduliannya dalam membantu warga yang membutuhkan. 


"Terima kasih kepada Bapak Babinsa atas kepeduliannya kepada pak Karsi, kami memang melihat berita dari salah satu media online tentang kegiatan ini, sehingga kami memutuskan untuk langsung terjun kelapangan" pungkasnya. 


Selain meninjau kondisi Karsi, Tim kemudian menuju rumah Misnah (73) yang juga perlu mendapatkan bantuan, dirumah Karsi dan Misnah, Tim Survey memberikan bantuan sembako kepada keduanya.


 (Wahyu Nugroho/Pendim0714)