Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Polres Sukoharjo Luncurkan Program Sibangga -->

Header Menu

 


Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Polres Sukoharjo Luncurkan Program Sibangga

Wednesday, January 26, 2022


Sukoharjo,MATALENSABWWS.com - Meneruskan program kerjanya, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melaksanakan tatap muka dengan beberapa Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda serta masyarakat lainya di Pendopo Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (25/01/2022).


Tatap muka dengan masyarakat ini dikemas dalam Sibangga (Silaturahmi Sambang Warga). Sibangga sendiri merupakan salah satu program kerja Kapolres Sukoharjo dalam merespon apa yang menjadi permasalahan di masyarakat secara langsung. 


“Saya hadir secara langsung disini selain untuk memperkenalkan diri yaitu untuk mendengar secara langsung apa yang menjadi permasalahan di masyarakat,” kata Kapolres.


Dalam penyampaianya Kapolres mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam memelihara harkamtibmas. Menurutnya keamanan dan ketertiban masyarakat tercipta tidak hanya dari upaya dari pihak kepolisian saja. Akan tetapi juga ada andil dari masyarakat itu sendiri.


“Apabila kepolisian dan masyarakat sudah terjalin sinergi, permasalahan-permasalahan yang ada dapat kita selesaikan dengan baik, sehingga Polri tidak usah memenjarakan masyarakat yang melakukan tindak pidana ringan seperti pencurian sandal, pencurian Kapas dan Kakau. Hal tersebut agar bisa diselesaikan dengan kekeluargaan,” ujarnya.


Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, bahwa Polres Sukoharjo juga pernah melakukan silaturahmi dengan seluruh perguruan pencak silat se - Kabupaten Sukoharjo agar bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Sukoharjo. “Jangan sampai permasalahan pribadi dibawa ke kelompok sehingga terjadi tawuran dengan jumlah masa yang banyak,” jelasnya.


“Kita juga ada program dari Binmas yaitu Aplikasi Sitangkas, program pelayanan Babinsa dan Babhinkamtibmas yang menjadi petugasnya. Dimana masyarakat bisa melaporkan setiap kejadian baik jalan macet, kasus pencurian maupun Narkoba bisa langsung melaporkan via aplikasi Sitangkas dan petugas akan segera menindaklanjuti laporan tersebut,” ungkap Kapolres.


“Semoga dengan kerjasama antara Polri dengan masyarakat ini dapat menjadikan wilayah Kabupaten Sukoharjo yang aman, nyaman dan kondusif,” tambahnya.


Tak lupa, dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, mengingat sekarang ada varian baru di Jakarta yaitu Omicron, walaupun tidak bahaya tapi ada juga korban yang sampai meninggal dunia.


“Mari bersama-sama tetap mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 dapat ditanggulangi, dengan harapan pandemi segera berakhir,” tandasnya.


Vio Sari/Humas