Akibat Curah Hujan Deras. Jembatan Swadaya Air Samada Ambruk Diterjang Banjir -->

Header Menu

Akibat Curah Hujan Deras. Jembatan Swadaya Air Samada Ambruk Diterjang Banjir

Guntur Matalensa
Tuesday, February 22, 2022


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Lembaga Pemerhati Keuangan Negara ( LPKN) Wilayah Indonesia timur, La Omy La Tua mengatakan sungguh tragis nasip Jembatan penghubung Todoli menuju Tikong yang terletak di Air Samada yang dengan susah paya di bangun dengan total anggaran kurang lebih Rp. 112.000.000.- ( Seratus dua belas juta rupiah) dari Swadaya partisipasi murni dari masyarakat Kecamatan Taliabu Utara Kabupaten Pulau Paliabu Provinsi Maluku Utara.


"Pada akhirnya diketahui Jembatan penghubung Todoli - Tikong di Air Samada ambruk total akibat di terjang banjir dan curah hujan deras di sertai angin kencang pada malam Senin tanggal 21 Februari 2022, sekira pukul 02.30 Wit." Ungkap La Omy. Selasa 22 Pebruari 2022.


Lanjut Omy. Padahal Jembatan yang di bangun dengan swadaya murni dari masyarakat Kecamatan Taliabu Utara serta bantuan partisipasi dari karyawan PT. Adidaya Tangguh (ADT) pada bulan Januari lalu.



Diketahui bahwa Jembatan swadaya tersebut baru berumur beberapa bulan itu, sangat di sayangkan karena ambruknya jembatan akibat cuaca buruk di terjang banjir.


Dia berharap jembatan penghubung dari desa todoli menuju desa tikong Pulau Taliabu itu agar cepat mendapat solusi untuk di bangun kembali.


Sebab."Jembatan penguhubung tersebut adalah jalan akses untuk beraktivitas masyarakat pada umumnya menuju ibu kota Bobong Pulau Taliabu." tutur nya.


( Jek/Redaksi)