Babinsa Memonitor Kenaikan Tingkat 40 Pendekar PSHT -->

Header Menu

Babinsa Memonitor Kenaikan Tingkat 40 Pendekar PSHT

Guntur Matalensa
Monday, February 21, 2022


Boyolali,MATALENSANEWS.com- Babinsa Pelem Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali melaksanakan pengamanan dan monitor pelaksanaan ujian kenaikan tingkat dari sabuk merah muda ke sabuk hijau,bertempat di Halaman STC Tegal Rayung. Desa Pelem Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. Senin ( 21/02/2022)

 

Serda Muhammad Irfan mengatakan bahwa kegiatan kenaikan tingkat dilaksanakan oleh ketua ranting Kecamatan Bpk Komarudin terhadap seluruh siswa PSHT dalam ujian kenaikan sabuk yang sudah menerima materi dari pelatih.


Selanjutnya, ia juga memberikan himbauan kepada para siswa yang akan melaksanakan ujian agar tetap perhatikan faktor keamanan dan bisa didapat manfaatnya bagi adik-adik sekalian. “Kedepannya supaya bisa menjadi warga yang Melayu hayuning bawono,bisa tahu mana yang benar dan salah dalam mengamalkan serta mengaplikasikan di kehidupan bermasyarakat”, Imbuhnya.


Jangan mudah terpancing dan terprovokasi oleh kelompok lain yang tidak bertanggung jawab. 


Babinsa mengharapkan kepada warga perguruan silat selalu menjalin silahturahmi dengan perguruan silat lainnya, sehingga hubungan keakraban bisa terbentuk dan tidak mudah bentrok dengan perguruan silat lainnya.


(Agus Kemplu)