Rawa Pening Menelan Korban Gegara Kirim Air Minum -->

Header Menu

Rawa Pening Menelan Korban Gegara Kirim Air Minum

Guntur Matalensa
Monday, February 21, 2022


Ungaran,MATALENSANEWA.com- 
Telah terjadi laka air di Perairan Rawa Pening yang berada di wilayah dusun Kumpul Rejo Desa Candirejo Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, nampak tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian, pada hari Minggu (20/2/22).


Dari peristiwa laka air, diketahui ada satu korban ditemukan meninggal setelah dilakukan pencarian dan penyelaman oleh tim SAR gabungan.


Korban Selamat diketahui bernama Wahyu Pradana (20) warga Dusun Tegal Ombo RT 04 RW 03, Blotongan Kota Salatiga


Namun rekannya Ari Warsono warga Dusun Dlikosari Gang Boyo RT 02 RW 01, Blotongan Kota. Salatiga, setelah dilakukan pencarian dan penyelamatan ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.


Menurut salah seirang warga yang ikut melihat pencarian menerangkan bahwa informasi yang diterima sekitar pukul 16.00 WIB.


Kedua korban diketahui berangkat mengirim Air Minum menuju branjang ikan milik Saudara korban.Sekitar pukul 16:30 WIB korban akan kembali ketepi namun Korban Ari Warsono tidak sengaja menginjak bibir prau sehingga mengakibatkan prau karam.


Keduanyapun terjebur kedalam rawa dan tenggelam. Korban Wahyu Pradana berhasil ditolong dan selamat, sedang korban Ari Warsono dilakukan pencarian karena tenggelam.


Evakuasi Laka Air oleh Tim Sar Gabungan di perairan Danau Rawa Pening pukul 16:58 WIB tiba dilokasi sekitar pukul 17:15 WIB.


Upaya yang dilakukan Tiem SAR gabungan di antaranya, menerjunkan Tim Penyelam. Tim Selam satu berangkat Pukul 18:00 WIB dan Tim Selam dua berangkat Pukul 19:25 WIB. Korban Ditemukan Pukul 19:45 WIB, selanjutnya korban dievakuasi.


Kontributor : TRI