Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 17 Februari 2022, 6:58:00 PM WIB
Last Updated 2022-02-17T11:58:47Z
BERITA TNINEWS

Dandim Sukoharjo Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD khusus jalur Santri dan Lintas Agama

Advertisement


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com-Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol hadir langsung di Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo melaksanakan Sosialisasi Rekrutmen TNI AD khusus jalur Santri dan Lintas Agama. Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan para santri di Pondok Pesantren Al Ukhuwah yang berminat mengikuti seleksi ini agar mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, Kamis (17/2/22).


Acara ini diikuti oleh para santri Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo kelas 12. Adapun pendaftaran dan seleksi jalur ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun. Rekrutmen ini merupakan kesempatan besar bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi TNI khususnya dari jalur Santri.


Adapun persyarat wajib untuk bisa masuk TNI Jalur Santri adalah mampu membaca Alquran dengan baik, hafal juz amma, mampu berpidato/kultum, mampu menjadi imam. Sedangkan syarat tambahan adalah memahami hadist minimal 3 hadist, dapat membaca dan menerjemahkan kitab kuning, mampu berbahasa arab, surat rekomendasi dari pengasuh atau pimpinan pondok.


Ketua Yayasan Pendidikan Al Ukhuwah, Drs. Moechamad Syahli WS menuturkan, pihaknya sebagai warga Negara Indonesia patut bersyukur dan bangga karena memiliki TNI yang kuat dan disegani oleh masyarakat internasional.


"Kegiatan ini sangat positif sekali, kami sangat antuasias karena melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan para santri di Pondok Pesantren Al Ukhuwah yang berminat mengikuti seleksi mempunyai cukup waktu, bekal pengetahuan dan agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," ujarnya.


"Program ini kami intensifkan di wilayah, dilanjutkan secara berkesinambungan sehingga anak-anak santri di Pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Sukoharjo bisa mendapatkan informasi yang cukup dan selanjutnya bisa mendaftar menjadi anggota TNI-AD," terang Dandim 0726/Sukoharjo.


(Agus Kemplu)