Vaksin Rasa Piknik, Pangdam IV/Diponegoro Ikuti Zoom Meeting Bersama Presiden RI -->

Header Menu

 


Vaksin Rasa Piknik, Pangdam IV/Diponegoro Ikuti Zoom Meeting Bersama Presiden RI

Thursday, February 17, 2022


Semarang,MATALENSANEWS.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. dan Wali Kota Semarang Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M. hadir dalam kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia yang dilaksanakan di Sam Poo Kong, Bongsari, Semarang Barat, Kamis (17/2/2022). 


Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut terkoneksi secara langsung dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui zoom meeting. Selain itu beberapa wilayah mendapat kesempatan langsung untuk melaporkan kegiatan vaksinasi di wilayahnya kepada Presiden RI dan Kapolri.


Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Semarang melaporkan progres vaksinasi yang telah dilakukan di Semarang kepada Presiden RI.


“Tercatat Vaksin (V1) kita sudah 123%, V2 kita 111% dan V3 atau booster kita baru 15,8% sekitar 200 ribu warga Semarang, nah puncaknya di bulan Maret Pak Presiden, karena di bulan Maret kita sudah identifikasi akan ada 500 ribu warga Semarang yang mereka sudah lewat 6 bulan yang harus segera dilakukan Booster” ungkapnya.


Sebagai informasi untuk Lansia presentase vaksin tahap 1 sudah mencapai 86%, vaksin tahap 2 mencapai 80%. Sedangkan untuk anak-anak usia 5 sampai 11 tahun capaian vaksin tahap 1 tercatat 98% dan vaksin tahap 2 sudah mencapai 92%.


Secara keseluruhan setiap harinya rata-rata dilakukan 10 ribu vaksin baik yang dikerjakan oleh Kodam IV/Diponegoro, Polda Jawa Tengah, Provinsi Jawa Tengah dan jajaran dibawahnya.


Kodam IV/Diponegoro akan terus bersinergi dengan Polda Jateng dan tenaga kesehatan serta lintas sektoral lainnya untuk mengintensifkan vaksinasi dalam rangka percepatan herd immunity guna menekan penyebaran Covid-19. Kolaborasi lintas institusi dan dukungan berbagai sektor seperti ini merupakan kunci dari suksesnya program vaksinasi.


Kepada seluruh jajaran Forkopimda di seluruh Indonesia Presiden mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan. Vaksinasi Serentak Indonesia di Sam Poo Kong Semarang bertajuk “Vaksin Rasa Piknik 2022” itu pun mendapat sambutan antusias warga.


“Terima kasih Saya tidak ingin menyampaikan apa-apa untuk Semarang karena prosentase yang sudah di atas 100%, Lansianya juga sudah di atas 80%, saya sampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur, Pangdam, Pak Kapolda, capaian yang telah dikejar terus di Jawa Tengah dan khususnya Pak Walikota Semarang, sekali lagi Terima kasih sebuah capaian yang sangat tinggi sekali” ungkap Presiden Joko Widodo. 


(TRI/Pendam IV/Diponegoro)