Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 27 Februari 2022, 8:39:00 PM WIB
Last Updated 2022-02-27T13:39:39Z
LENSA POLITIKNEWS

Dewi Aryani Serahkan Logistik dan Obat-obatan untuk Pengungsi Korban Banjir Desa Kalierang Brebes

Advertisement


BREBES,MATALENSANEWS.com - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani. M.Si mengunjungi lokasi banjir di Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Minggu (27/2/2022).


Dalam kunjungannya, Dewi Aryani sekaligus menyerahkan bantuan logistik mulai dari air mineral, biskuit anak-anak, biskuit ibu hamil dan manula dan juga obat-obatan mulai dari obat radang tenggorokan, sesak napas, alergi, demam, pegal-pegal, hingga aneka vitamin.


Banyak informasi yang beredar bahwa lereng Gunung Slamet sudah mulai gundul dan ada pembiaran kegiatan penebangan hutan menjadi salah satu penyebab air hujan tidak dapat meresap, hutan tidak dapat melindungi derasnya air, ini tidak bisa terus menerus di biarkan. Harus ada tindakan tegas terhadap para penebang hutan yang sembarangan sekaligus perlu di galakkan reboisasi dan pemeliharaan bibit-bibit yang telah di tanam berbagai pihak.


Gotong-rotong harus di kuatkan dan menjadi spirit bersama sehingga ekosistem lingkungan terutama hutan menjadi tanggung jawab berbagai pihak. Bahaya dan bencana akan datang lebih besar lagi jika tidak segera dilakukan penertiban penebangan hutan dan galakkan reboisasi dan penanaman pohon aneka jenis di berbagai lokasi. (Tri)