Kapolda sumut, Gubsu dan Pangdam I/BB Dampingi Presiden Resmikan Penataan Kampung Ulos Huta Raja -->

Header Menu

Kapolda sumut, Gubsu dan Pangdam I/BB Dampingi Presiden Resmikan Penataan Kampung Ulos Huta Raja

Guntur Matalensa
Thursday, February 3, 2022


Medan,MATALENSANEWS.com-Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si bersama Gubsu Eddy Rahmayadi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI. Hasanuddin, S.I.P., M.M dampingi Presiden RI meresmikan penataan Kampung Ulos Huta Raja yang ada di Kabupaten Samosir, Rabu (02/02)


Menurut Presiden Jokowi, penataan kawasan ini bermula saat kunjungannya pada tahun 2019 yang lalu. Saat itu, Kepala Negara memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk menata kembali kawasan tersebut agar menjadi salah satu destinasi wisata budaya yang menarik.


"Terakhir saya ke sini, 2,5 tahun yang lalu saya ke sini dengan sekarang betul-betul kelihatan penataannya itu sangat baik sekali," ungkapnya.


Presiden Jokowi berharap penataan Kampung Ulos Huta Raja ini dapat membantu upaya pemerintah dalam menjaga serta melestarikan warisan pusaka Tanah Air.


Selain itu, Presiden Jokowi pun mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap penataan Kampung Ulos Huta Raja.


"Saya sangat berterima kasih sekali kepada seluruh masyarakat, pemerintah daerah yang memberikan dukungan terhadap revitalisasi ini, dan semuanya ini dikerjakan oleh Kementerian PUPR," ucap Presiden.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut mengatakan pihaknya siap membantu pemerintah daerah dalam melestarikan warisan budaya diKabupaten Samosir


"Warisan budaya ini harus dilestarikan untuk generasi masa depan. Polda Sumut siap membantu pemerintah daerah dalam merevitalisasi aset-aset budaya di Kabupaten Samosir", pungkas Kapolda Sumut. (Leodepari)