Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 27 Februari 2022, 12:27:00 PM WIB
Last Updated 2022-02-27T05:27:50Z
NEWSRegional

Kirab Hari Jadi Banjarnegara Ke-451 Berlangsung Khitmat Meski Digelar Secara Terbatas

Advertisement


Banjarnegara,MATALENSANEWS.com – Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH memastikan puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara digelar Sabtu 26 Februari 2022 berlangsung secara hybrid, yakni secara online dan offline dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.


"Secara intens kami memberikan masukan kepada Pemda agar digelar secara terbatas," katanya di Mapolres Banjarnegara, Minggu (27/2/2022) pagi.


Ia menjelaskan, kegiatan Kirab Hari Jadi pada hari Sabtu pagi digelar hanya di dalam kompleks Pendapa Dipayudha dengan prokes ketat.


"Ini kita lakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang akan melihat secara langsung acara ini yang dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan," ujarnya.


Semua prosesi Hari Jadi Banjarnegara ke-451, kata dia, disiarkan secara live streaming Youtube Kabupaten Banjarnegara.


"Forkominda saja yang di pendopo, sisanya camat, kepala dinas dan masyarakat menyaksikan secara virtual," tuturnya.


Setelah itu, ujar Kapolres, digelar Rapat Paripurna Istimwa DPRD Banjarnegara, dilanjutkan peluncuran Lambang Daerah yang baru serta hymne dan mars daerah.


"Dengan peserta juga sangat terbatas," tegasnya.


Malam harinya, kata dia, dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Banjarnegara. Dilajutkan dengan potong tumpeng oleh Plh Bupati diserahkan kepada Bupati periode sebelumnya.


"Kemudian penayangan video dokumenter Hari Jadi Banjarnegara, dokumenter hasil pembangunan 2017-2022 dan ucapan selamat dari masyarakat. Dan acara ditutup dengan pengajian oleh Dr KH Muchotob Hamzah dari Wonosobo," katanya.


Meskipun, peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara ke 451 digelar secara terbatas namun prosesi ini berjalan sangat khidmat.


"Semua bisa berjalan aman dan kondusif", tandasnya.


Wahyu Nugroho/Humas