Oknum Guru Honorer SMK Teknologi Taliabu Diduga Kuat Ajak Sejumlah Murid Minum Miras Jenis Cap Tikus -->

Header Menu

 


Oknum Guru Honorer SMK Teknologi Taliabu Diduga Kuat Ajak Sejumlah Murid Minum Miras Jenis Cap Tikus

Monday, February 7, 2022

Gambar : ilustrasi

TALIABU,MATALENSANEWS.com - Diduga Kuat oknum Guru Honorer SMK Teknologi Taliabu berinsial YT Mengajak sejumlah muridnya untuk melakukan pesta miras beralkohol jenis Cap Tikus disalah satu tempat di Desa Nggele Kecamatan Taliabu barat laut Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara.


Sungguh sadisnya perbuatan salah satu oknum guru Honorer SMK Teknologi Taliabu  (YT) diduga kuat tegah mengajak sejumlah Muridnya konsumsi minumam beralkohol Cap Tikus.


Ironisnya, sejumlah murid itu masih duduk di bangku sekolah SMK Teknologi Taliabu dan MAN Palau Taliabu Kecamatan Taliabu Barat Laut Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara.


Sejumlah murid yang tinggal selangkah lagi akan mengikuti ujian akhir.


Parahnya lagi. "Oknum guru YT tersebut telah mencoreng nama baik sekolah serta menginjak-ijak harkat dan martabat sejumlah orang tua dari sejumlah murid melakukan pesta miras ikut kena imbas dari hal tersebut." Ungkap salah salah satu orang tua murid berinesial (RHMT)  


Dimana mana salah satu orang tua murid (RHMT) yang ikut terkena imbas anaknya menjadi korban perbuatan oknum guru Honorer tersebut.


Oknum guru SMK Teknologi Kecamatan Taliabu Barat Laut (AT) yang seharusnya sebagai orang tua murid serta dapat menjadi contoh Teladan bagi muridnya malah menjadi otak dari perbuatan yang mencoreng nama baik sekolah serta memalukan sejumlah orang tua murid yang tega mengajak sejumlah muridnya melakukan pesta miras pada sabtu tanggal 4 February 2022, malam tadi.


Perbuatan oknum guru Honorer (AT) tersebut salah seorang murid SMK Teknologi Taliabu berinesial (AN) mabuk hinggah terkapar serta di sekucur tubuhnya dan kasur tempat tidurnya dipenuhi muntah akibat meminum minuman beralkohol jenis Cap Tikus." Kata  (RHMT)


Akibat perbuatan tersebut mendapat sorotan tajam dari sejumlah masyarakat, guru yayasan Khairul Islam serta pemimpin SMK Teknologi Taliabu  yang di nahkodai oleh Alunmia (Kepsek) yang langsung mengambil langkah tegas untuk mengunjugi rumah orang tua salah satu murid  yang mabuk akibat pesta miras Alkohol jenis Cap Tikus berinesial AN yang tak lain adalah muridnya sendiri karena hal tersebut telah mencoreng nama baik sekolah." Tutur. RHMT.


Hal tersebut sehingga Kepala sekolah ( Kepsek) SMK Tehnologi Taliabu,  Alunmia akan mengambil langkah tegas.


Akibat perbuatan ini dirinya berjanji akan memberikan sangsi berat berupa pemecatan atau di keluarkan dari lingkup sekolah pada salah satu oknum guru Honorer tersebut.


"Karena oknum guru itu yang tegah mengajak muridnya melakukan pesta miras bersama di salah satu rumah muridnya sendiri sampai - sampai AN terpapar tak sadarkan diri akibat mabuk mengkomsumsi minuman alkohol jenis Cap Tikus hingga tidak sadar satu malam." tegasnya.


Lanjut. Alunmia menyebutkan bahwa perbuatan yang dilakukan oleh salah satu oknum guru itu lebih baik dipecat dari pada murid saya menjadi korban  akibat perbuatanya." tuturnya


Ditempat terpisah Sekertaris PGRI Kabupaten Pulau Taliabu Sabir.,S.Pd., juga secara tegas mengatakan perbuatan yang telah mencoreng nama baik pendidikan.


Dirinya juga akan mengambil langkah tegas untuk menegur kepala sekolah terkait hal tersebut terhadap oknum guru YT yang telah mengajak muridnya untuk melakukan perbuatan tidak terpuji  yaitu mengkosumsi minuman beralkohol jenis Cap Tikus hingga mabuk hancur." ucapnya.


( Jek/Redaksi)