Petugas Amankan Pengajian Umum Gus Miftah dalam Rangka Memperingati Isra Mi'raj 1443 H -->

Header Menu

 


Petugas Amankan Pengajian Umum Gus Miftah dalam Rangka Memperingati Isra Mi'raj 1443 H

Monday, February 7, 2022


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Polsek Sukorejo melaksanakan pengamanan pengajian Akbar KH. Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) dari Ponpes Ora Aji Sleman- Jogyakarta Jawa tengah di Desa Harjodowo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal dalam rangka memperingati Hari Besar Islam Isra Mir'aj tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda Ansor NU Harjodowo dan dihadiri lebih kurang 1500 jamaah, Minggu (6/2/2022).


Kapolsek Sukorejo AKP Sugeng mengatakan, pengamanan ini melibatkan Koramil Sukorejo, Banser, Linmas Desa Harjodowo dan panitia kegiatan. Kita melakukan pengaturan lalu lintas dan pengaman di obyek kegiatan," ujarnya.


Hadir dalam acara pengajian ini diantaranya KH Miftah Maulana/Gus Miftah, Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki, Anggota DPRD Jateng Fraksi PKB Beny Karnadi, Anggota DPRD Kendal Fraksi PKB Niken Larasati, Anggota DPRD Fraksi PPP Maberur, Abah Gigik Pengasuh Ponpes Kyai Santri, Pengasuh Ponpes Eks Kawedanan Selokaton, Pengurus MWC NU Kecamatan Sukorejo dan Forkompimcam Sukorejo.


Pelaksanaan Pengamanan secara terbuka dan tertutup, dengan menempatkan personel di lokasi panggung, tempat parkir, melaksanakan pengaturan arus lalin dengan sistim buka tutup karena arus lalin cukup ramai petugas juga melakukan patroli di rumah-rumah penduduk yang di tinggalkan pemiliknya yang menghadiri pengajian tersebut," ungkap Kapolsek Sukorejo.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki mengatakan “Mari kita semua agar lebih peduli terhadap kesehatan, terutama diri sendiri dan keluarga. Karena yang tahu kondisi kita adalah diri kita sendiri, dengan begitu kita semua untuk tetap menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar Wakil Bupati Kendal yang akrab disapa Pakde Bas.


Pada tausiahnya KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah juga memberikan edukasi prokes," Allah mengajarkan manusia untuk mempunyai sikap optimis dalam semua aspek hindari sifat pesimis dalam hal ini kita optimis dalam menghadapi pandemi Covid-19, jangan takut yang berlebihan dan kita semua harus mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dengan program vaksinasi serta penerapan prokes," ucap Gus Miftah.


Lebih lanjut Kapolsek Sukorejo Mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut  agar pada saat beraktifitas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19.” tutup Kapolsek. (TRI)