Sinergi Babinsa Dan Puskesmas Kemusu Dalam Safari KB -->

Header Menu

Sinergi Babinsa Dan Puskesmas Kemusu Dalam Safari KB

Guntur Matalensa
Thursday, February 17, 2022


Boyolali,MATALENSANEWS.com-Dukung program pemerintah, Babinsa Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali, Serda Saryono melaksanakan pendampingan safari program KB kesehatan di Kantor PLKB Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali. Kamis ( 17/02/2022).

 

Pendampingan safari KB kesehatan ini merupakan salah satu program dari komando atas berupa program TNI manunggal KB kesehatan dan di laksanakan secara rutin. Menurut Serda Saryono, kegiatan Safari KB Kesehatan bisa terlaksana berkat kerjasama TNI dengan BKKBN.


Ditempat terpisah Danramil 18/Kemusu Kapten Inf Kamami mengungkapkan, "Bentuk penjabaran dari safari KB adalah Babinsa dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan program KB baik pria maupun wanita yang di wilayah tanggung jawab binaannya. Kemudian membantu Puskesmas di wilayah untuk mendorong pelaksanaan KB di masyarakat. Selanjutnya melaksanakan pengecekan dan safari dalam memasyarakatkan KB diwilayah binaannya". Jelasnya. 


Lebih lanjut, Danramil  menambahkan bahwa perlu adanya meningkatkan kerjasama antara Koramil dengan puskesmas, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan senantiasa terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan petugas kesehatan.

 

(Agus Kemplu)