Danramil Sidoharjo Bersama Kapolsek Komsos ke Pondok Pesantren Ahlul Muslim -->

Header Menu

Danramil Sidoharjo Bersama Kapolsek Komsos ke Pondok Pesantren Ahlul Muslim

Guntur Matalensa
Thursday, February 17, 2022


Sragen,MATALENSANEWS.com- Sebagai usaha melaksanakan pembinaan teritorial, Danramil 04/Sidoharjo kapten. Inf. Wariyo bersama Kapolsek melaksanakan komunikasi sosial ke Masjid Markas Faizin Pondok Pesantren Ahlul Muslin alamat Dk. Jipangan, Ds. Jambanan, Kec. Sidoharjo, Kab. Sragen, (17/02/2022.


Acara komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Danramil bersama Kapolsek Sidoharjo serta jajaran itu dikemas dalam kegiatan silahturahmi dikediaman Ust. Risqi ( Sekretaris Pondok Pesantren Ahlul Muslim ) serta bertatap muka dengan para Santri Ponpes Ahlul Muslim.


Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial yaitu untuk menjalin kedekatan dengan tokoh agama diwilayahnya sehingga akan terjalin sinergi yang baik diantara seluruh komponen masyarakat dengan TNI.


Danramil Sidoharjo Kapten Inf. Wariyo mengatakan, Kegiatan komsos ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan dengan stakeholder diwilayahnya. ” Sebagai aparat keamanan harus menggandeng para tokoh dilingkungan wilayah binaannya untuk aktif mendorong dan memelihara kondusifitas suatu wilayah.”ujarnya.


Lebih lanjut Danramil menyampaikan kepada pimpinan pondok Pesantren Ahlul Muslim dan para santri agar dapat menjaga keamanan lingkungan pesantren dan sekelilingnya, jangan mudah terpengaruh dengan berita – berita hoax di media sosial yang belum tentu kebenaranya ,sekali lagi jangan percaya begitu saja dengan berita di media sosial harus bisa membedakan berita itu positif apa negatif dan perlu di telusuri kebenaran tentang berita itu.


Sementara Ust. Risqi ( Sekretaris Pondok Pesantren Ahlul Muslim ) menyambut baik atas informasi dan masukan Danramil Sidoharjo, semoga dengan masukan dan arahan ini para santri santriwati betul – betul memahami dan mengerti sehingga dapat dilaksanakan dengan baik. kita harus saling bersinergi dan saling memberi masukan demi terciptanya kondusifitas di wilayah kecamatan Sidoharjo.” Jelasnya


(Agus Kemplu)