Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 10 Februari 2022, 8:52:00 PM WIB
Last Updated 2022-02-10T13:52:58Z
NEWSRegional

Sinergi TNI Polri Dampingi dan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

Advertisement


Batang,MATALENSANEWS.com- Untuk mengetahui situasi dan kondisi pelaksanan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 Tahun bagi pelajar Sekolah Dasar, personel Koramil dan Polsek Gringsing memantau langsung ke lokasi kegiatan. 


Seperti pagi kemarin, Rabu (9/2/2022), Wakapolsek Gringsing IPTU Agus S bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil melakukan pemantauan dan pendampingan vakainasi bagi pelajar di SDN Mentosari.


Kapolsek Gringsing Polres Batang AKP Andi Fajar mengatakan, bahwa pihaknya bersama Koramil dan kecamatan terus bersinergi mendukung percepatan vaksinasi agar herd immunity tercapai.


"Tiap hari Bhabinkamtibmas bersama Babinsa keliling memantau dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi di desa binaan, guna memberikan rasa aman dan nyaman warga," jelasnya saat ditemui pada Kamis (10/2/2022).


Kepala Sekolah Dasar Negeri Mentosari Hanna Uswatun Khasanah menjelaskan, pada umumnya anak didik pada pelaksanaan vaksinasi dosis II jenis Sinovac tersebut tidak ada kendala dan berjalan lancar. 


"Dari 205 siswa yang ada mayoritas anak tidak merasakan takut terhadap jarum suntik, sehingga penyuntikan yang dilakukan nakes dari pusat kesehatan masyarakat setempat berlangsung tertib sampai selesai," katanya.


Menurutnya, pihak sekolah dan Puskesmas setempat meminta para wali murid manakala ada kendala terhadap kondisi kesehatan anak mempunyai penyakit dalam supaya segera konsultasi ke dokter.


"Sehingga ada penanganan khusus dan tidak terjadi miskomunikasi,” jelas Hanna.(TRI)