Dandim Boyolali Perintahkan Harus Cepat Sigap, Babinsa Jeruk Bantu Evakuasi Materiil Longsor -->

Header Menu

 


Dandim Boyolali Perintahkan Harus Cepat Sigap, Babinsa Jeruk Bantu Evakuasi Materiil Longsor

Monday, March 14, 2022


Boyolali,MATALEMSANEWS.com– Tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali, mengakibat talud rumah warga Desa Jeruk Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali longsor dan mengakibatkan  rumah warga rusak berat. 


Dengan adanya kejadian tersebut. Personil TNI dan Polri melalui Babinsa Jeruk Koramil 07/Selo Kodim 0724/Boyolali Sertu Heru Priyanto dan  Bhabinkamtibmas Polsek Selo Bripka Budi S mendatangi tempat kejadian, dan langsung bergotong royong bersama  warga masyarakat membersihkan material akibat longsor. 


Sertu Heru menerangkan bahwa kejadian tersebut disebabkan hujan dengan intensitas tinggi pada, Minggu malam (13/03/2022), sehingga membuat dinding talud longsor setingi 5 Meter dan rumah rusak 


Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy beberapa waktu lalu mengingatkan kepada para Danramil jajarannya untuk terus siap siaga terhadap potensi bencana yang ada di wilayah Kabupaten Boyolali, terutama saat ini tingginya curah hujan yang tinggi di beberapa wilayah Boyolali. 


“ Saya perintahkan jajaran Danramil supaya menyiagakan anggota di tiap Koramil dalam mengantisipasi adanya bencana di wilayahnya akibat perubahan cuaca maupun curah hujan yang tinggi. Antisipasi bencana harus bergerak cepat dan sigap. “ Kata Dandim  saat jam Komandan melalui Zoomeeting beberapa waktu lalu. 


Danramil 07 Selo Kapten Cpm Ismadi mengatakan bahwa setelah didapatkan laporan dari masyarakat, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta warga sudah turun langsung dalam membantu mengevakuasi material  tersebut. Saat ini dari laporan yang diterima tidak ada korban jiwa hanya rumah warga yang mengalami kerusakan.


“Bagi masyarakat di sekitarnya, dimana rumahnya  terdapat tebing/ talud yang tinggi serta membahayakan untuk selalu waspada dikarenakan saat ini masih dalam musim penghujan,” ucap Babinsa


(Agus Kemplu)