Dandim Sragen Resmi tutup Karbak Wonotolo Gondang -->

Header Menu

Dandim Sragen Resmi tutup Karbak Wonotolo Gondang

Tuesday, March 15, 2022


Sragen,MATALENSANEWS.com-Pelaksanaan karya bakti di Dsn. Geneng Ds. Wonotolo kec. Gondang telah selesai dikerjakan. Karya bakti selama 21 hari tersebut dibuka pada 23/02/2022 dengan sasaran pembangunan cor jalan 860 x 3 x 0,12 M, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 12 Unit serta pembangunan sarana sanitasi jamban sehat sebanyak 14 Unit. Hari ini Dandim Sragen secara resmi menutup karya bakti di aula guyub rukun Makodim Sragen. Selasa, 15/03/2022.


Penutupan karya bakti dihadiri oleh Wakil Bupati Sragen H. Suroto, Camat Gondang, Kapolsek Gondang, Danramil Gondang, Kades Wonotolo dan lain lain. Penutupan karya bakti ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan hasil pekerjaan dari Dandim Sragen kepada Wakil Bupati.


Dalam sambutannya Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P mengatakan bahwa karya bakti merupakan program percepatan pembangunan didaerah tertinggal agar setara dengan daerah lainnya. "Karya bakti TNI manunggal guyub rukun ke 17 tahun 2022 ini mengambil tema mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan serta berwawasan lingkungan dengan semangat gotong royong, makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan pemerintah daerah kepolisian dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum fasilitas sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat".


Dandim berharap kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI rakyat terus dipelihara, semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini juga harus dipertahankan, memelihara hasil program karya bakti agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.


Sementara dalam sambutannya Wakil Bupati Sragen mengapresiasi kinerja kodim Sragen. "Sinergitas yang terjalin dari kegiatan Karya Bhakti TNI Manunggal Guyub Rukun Ke-17 TA 2022 dapat mengoptimalkan dampak nyata pada upaya-upaya membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Wonotolo Kecamatan Gondang".


"Harapan kami dengan program Karya Bhakti TNI Manunggal Guyub Rukun Ke-17 yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan ini merupakan upaya kita untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Sragen, dalam kiprahnya TNI bersama Pemerintah Kabupaten Sragen selalu manunggal bersatu dengan rakyat mewujudkan masyarakat Sragen yang Aman dan Lebih Sejahtera, Guyub Rukun Sesarengan Mbangun Sukowati" papar Suroto.


(Kemplu 72)