Mewakili Danrem 133/NW, Pasi Komsos Ster Rem Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Study Tour SMIPT Al Izzah Pohuwato. -->

Header Menu

Mewakili Danrem 133/NW, Pasi Komsos Ster Rem Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Study Tour SMIPT Al Izzah Pohuwato.

Friday, March 11, 2022


Gorontalo,MATALENSANEWS.com -Mewakili Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P, Pasi Komsos Ster Rem 133/Nani Wartabobe, Mayor Inf Basrang, pada Kamis kemarin 10 Maret 2022 memberikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada kunjungan Study Tour SMIPT Al Izzah Pohuwato yang bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/Nani Wartabone, Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo.Jum'at (11/3/2022).


Dalam sambutannya, Pasi Komsos Ster Rem 133/NW Mayor Inf Basrang menyampaikan Generasi Muda adalah penggerak suatu bangsa guna membawa energi dan vitalitas yang mampu mendorong perubahan suatu negara menuju arah yag lebih baik, generasi muda penerus bangsa harus berprestasi di berbagai bidang, baik itu olahraga, akademik, semi, ataupun kewirausahaan dan yang terpenting harus bisa membawa harum nama negara dan bangsa di kanca Internasional.


"Wawasan kebangsaan bertujuan untuk kita bisa menjaga negara dan bangsa dan menjadikan bangsa indonesia menjadi bangsa yang rukun bersatu , negara yang kuat , negara yang bisa di kenal di kanca internasional", ucapnya.


Generasi muda harus menjadi pemuda yang patriotisme yang artinya generasi muda harus cinta tanah air, rela berkorban demi mengharumkan nama bangsa dan terus mengasa ilmu menambah ilmu sebanyak-banyaknya.


Mayor Inf Basrang juga menjelaskan terutama kita sebagai generasi muda harus mempunyai jiwa nasional dan mempunyai jati diri yang kuat untuk kelak kita ingin mencapai cita-cita yang kita inginkan, dengan di dasari ilmu yang di dapat dari sekolah seperti sopan santun , beretika yang baik kepada sesama manusia dan berusaha yang di landasi dengan membina diri, memperbaiki diri, membentuk tabiat, watak, sifat-sifat, kejiwaan, berakhlak yang baik yang semua nya di landasi dengan nilai-nilai Pancasila.


Karakter bangsa yang harus kita miliki seperti saling menghormati dan menghargai, rasa kebersamaan dan tolong menolong, rasa kesatuan dan persatuan, rasa peduli dalam bermasyarakat, adanya moral dan akhlak, tingkah laku yang mencerminkan nilai-nilai agama, sikap dan perilaku menggambarkan nilai-nilai kebangsaan.


"Apabila di diri kita sudah tertanam semua karakter bangsa , bisa di pastikan kelak nanti kita menjadi generasi muda penerus bangsa yang baik dan membanggakan bangsa dan negara terutama Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya.


( Haidi )