Danrem 133/NW, Menghadiri Pelaksanaan Apel Babinsa dan Bhabinkamtibmas sewilayah Gorontalo Tahun 2022 -->

Header Menu

Danrem 133/NW, Menghadiri Pelaksanaan Apel Babinsa dan Bhabinkamtibmas sewilayah Gorontalo Tahun 2022

Friday, March 11, 2022


Gorontalo,MATALENSANEWS.com - Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P, Kamis 10 Maret 2022, menghadiri secara langsung pelaksanaan Apel Babinsa dan Bhabinkamtibmas sewilayah Gorontalo Tahun 2022, bertempat di gedung Kasmat Lahay, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jum'at (11/3/2022).


Personel yang mengikuti Pelaksananaan Apel Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebanyak 354 orang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan 75 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa).


Dalam sambutannya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menyampaikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah Pahlawan kemanusiaan dalam penanggulangan bencana, penanganan pandemi Covid-19, sampai dengan percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh Tanah Air.


"Ini semua tidak lepas dari hasil kerja keras kita bersama dan kedisiplinan yang dimiliki oleh jajaran TNI-Polri khususnya yang ada di wilayah provinsi Gorontalo oleh sebab itu kita harus terus berbenah dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat", terangnya.



Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus lapor cepat setiap kejadian di wilayah kepada Komando atas. 


Setiap Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus menguasai wilayah tanggung jawabnya Babinsa dan Babinkamtibmas harus mengetahui potensi yang ada di Wilayah dalam mendukung  tugas-tugasnya, sebagai contoh jika terjadi bencana alam maka Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah harus tahu berkoordinasi dengan siapa untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana dan harus bisa memperhitungkan situasi untuk keamanan dan keselamatan diri sendiri sebelum bertindak.


"Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah manusia ujung tombak yang harus selalu semangat dalam melaksanakan tugas karena semua kebijakan dan perintah pimpinan akan bermuara kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas", jelas Danrem 133/NW.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, MM, Danrem 133 Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P, Bupati Gorontalo, Para Pejabat Korem 133/NW, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo serta para Babinsa dan BhabinkamtibmaSe-provinsi Gorontalo.


( Haidi )