Mislan Syarif: Serahkan Hibah Seluruh Sarana fasilitas Lapangan Bola Kaki Ke Pemerintah Desa Sahu -->

Header Menu

Mislan Syarif: Serahkan Hibah Seluruh Sarana fasilitas Lapangan Bola Kaki Ke Pemerintah Desa Sahu

Thursday, March 3, 2022


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Pemerhati sepak bola sekaligus sebagai ketua kordinator lapangan, Mislan Syarif menyerahkan/menghibahkan seluruh sarana fasilitas Lapangan sepak Bola Tamola Desa Sahu kepada pemerintah Desa Sahu Kecamatan Taliabu Utara Kabupaten Pulau Taliabu.


Dengan telah diserahkan/hibahkan maka seluruh sarana fasilitas yang berada dalam Lapangan sepak bola Tamola senilai 160 juta lebih tersebut resmi menjadi milik pemerintah Desa Sahu Kecamatan Taliabu Utara.


Penyerahan seluruh sarana fasiltas lapangan sepak bola Tamola ini dilakukan secara langsung oleh Pemerhati sepak bola, Mislan Syarif kepada Kepala Desa Sahu, Drs.La Mesran Us. Yang disaksikan langsung oleh Komisaris Utama PT.TGM, Hi.Muhaimin Syarif (MS) di Stadion Gelora Tamola Senin (28/02/2022) lalu.


Pemerhati sepak bola, Mislan Syarif saat wawancarai Haliyora Senin (28/02/2022) pasca penyerahan seluruh sarana fasilitas Lapangan sepak bola mengatakan bahwa tujuan dirinya menyerahkan seluruh sarana sepak bola kepada pemerintah Desa Sahu tersebut agar lebih mudah di rawat.


"Sarana yang ada dalam lapangan itu berupa, Tribun, kursi Cadangan, bola kaki, kabel, papan score, lampu lapangan, kWh Meter, dan beberapa fasilitas lain, yang nilainya sekitar Rp 160 juta lebih. Saya ini memang sangat berbakat pada dunia sepak bola ini, dan ini bukan baru yang pertama saya lakukan, tapi sudah yang kesekian kalinya saya lakukan seperti ini, di Papua saya buat lapangan, setelah itu saya serahkan ke pemerintah Desa dan lapangan itu sekarang sudah di pake untuk pertandingan liga tiga. Di Makasar juga saya buat, dan ini di Taliabu saya buat," ungkap Mislan


Mislan berharap semoga lapangan Tamola Desa Sahu ini kedepan dapat dirawat dan dapat ditingkatkan lagi dari sisi sarananya agar lapangan tersebut menjadi lebih baik lagi.


"Semoga lapangan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Taliabu dan lebih khusus Masyarakat dan Pemudah Desa Sahu. Ini saya ikhlas dan tidak ada tendensi lain, apa lagi soal politik seperti isu-isu yang sempat beredar, ini murni saya lakukan karena sudah memang bakat saya disitu," harapnya 


Tempat yang sama, La Mesran Kades Sahu, menyapaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerhati sepak bola sekaligus Kordinator lapangan sepak bola Tamola Desa Sahu, Mislan Syarif yang telah memfasilitasi seluruh sarana sepak bola Tamola Desa Sahu sehingga lapangan sepak bola Tamola Desa Sahu menjadi bagus seperti saat ini.


"Kami tidak dapat membalas kebaikan pemerhati sepak bola ini, tapi mungkin Allah SWT yang akan membalasnya, kami akan menjaga dan merawat lapangan ini untuk menjadi lebih baik lagi dari saat ini. Sekali lagi kami sampai banyak terimakasih kepada  Pa Mislan yang telah berinisiatif untuk memperbaiki lapangan bola ini sampai menjadi bagus seperti ini, dan juga telah memfasilitasi sehingga kegiatan pertandingan bola dapat berjalan di Desa Sahu," ucap Kades Sahu kepada salah satu media online di Pulau Taliabu. Senin (28/02/2022) lalu.


( Jek)