MS Resmi Membuka Open Turnamen TGM Cup I di Gelora Tamola Desa Sahu Pulau Taliabu -->

Header Menu

MS Resmi Membuka Open Turnamen TGM Cup I di Gelora Tamola Desa Sahu Pulau Taliabu

Guntur Matalensa
Tuesday, March 1, 2022


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Open Turnamen TGM Cup ke 1 yang terselenggara di Gelora Tamola Desa Sahu, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu resmi dibuka secara langsung oleh Komisaris PT Taliabu Godo Mougena ( TGM) pada Senin, (28/02/2022) kemarin.


Pembukaan Open Turnamen dimeriahkan berbagai acara, mulai dari 2 Grup Marching Band yang dibawakan oleh Taruna SMK Negeri 3 Taliabu Utara dan Siswi siswi SDN Sahu dengan tampilan atraksi maupun menjadi pengiring dalam susana penting saat berlangsungnya prosesi seremonial pembukaan. 


Komisaris Utama PT.TGM, H. Muhaimin Syarif, SE dalam sambutannya mengatakan, TGM Cup I adalah agenda yang diselenggarakan oleh Perusahaan melalui dana  CSR dibidang olah raga. Dan berskala Nasional kini pertama kali dilaksanakan di Desa Sahu Kecamatan Taliabu Utara Kabupaten Pulau Taliabu, Tepatnya di Gelora Tamola Sahu.


"Agenda  ini akan menjadi contoh bagi perusahaan perusahaan lain yang saat ini juga sedang mengeruk kekayaan alam di Kabupaten Pulau Taliabu untuk melakukan agenda yang sama, yaitu peningkatan bakat generasi muda dalam bidang olah raga sepak bola dengan melaksanakan Tournamen melalui dana CSR yang sampai saat ini terkesan tertutup," ungkap Komisaris Utama PT.TGM, Hi.Muhaimin Sarif (MS) dalam sambutannya Senin (28/02/2022) kemarin di acara pembukaan Open Turnamen TGM Cup I.


Lanjut, Komisaris Utama PT.TGM yang juga Ketua DPD Partai Gerindran Malut itu bahwa Untuk diketahui, total hadiah yang sebelumnya ditetapkan sebesar Rp 115.000.000 pada akhirnya ada penambahan dari Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba yang diberikan kepada panitia penyelenggara sebagai bentuk kepedulian Gubernur Malut pada kegiatan tersebut.


"Sebenarnya kegiatan ini Pa Gubernur ingin sekali hadir dan beliau yang mau membuka kegiatan turnamen sepak bola ini, tapi karen satu dan lain hal yang tidak bisa ditinggalkan maka pa Gub tidak bisa hadir, sebagai bentuk kecintaan dia terhadap masyarakat Taliabu Pa gubernur menambahkan anggaran (sumbangan) dana sebesar Rp 35 juta. jadi total dana untuk kegiatan ini sudah menjadi Rp 150 juta ," Terang MS


Untuk itu dia berharap kepada 20 klup sepak bola yang akan berlaga di GTS, sekiranya, para atlet menunjukkan permorma yang terbaik dengan menjunjung tinggi Sportifitas dalam sepak bola.


"Saya berhara semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai. Dan semoga kedepan ada kegiatan-kegiatan yang lebih besar dan berskala Nasional minimal liga tiga dapat kita selenggarakan di Taliabu, karena saya lihat dari kapasitas lapangan dan fasilitasnya sudah sangat memenuhi standar Internasional, dan baru satu-satunya di Taliabu Lapangan Tomola ini yang dapat menyelenggarakan pertandingan di malam hari. Semoga di pertandingan ini akan muncul bibit terbaik agar dapat bertarung di kanca Nasiona minimal bisa bergabung pada club-club besar itu harapan saya," harapny


Tempat yang, Tawalani Djafarudin, Ketua Panitia open Turnamen TGM Cup Ke 1 Desa Sahu, dalam sambutan pembukaan kemarin menghendaki agar dengan pelaksanaan tournamen yang saat ini sedang berlangsung dapat meretas pemain pemain yang profesional dan dapat berlaga dikemudian hari dalam kancah Nasional maupun internasional. "Semoga melalui turnamen ini, bisa melahirkan pemain pemain baru yang profesional dan dapat berlaga pada turnamen turnamen besar baik nasional maupun internasional," Harapnya. 


Lanjutnya lanjut Tawalani, pelaksanaan turnamen TGM Cup I ini akan berlangsung dari senin, 28 Februari sampai dengan minggu, 27 maret 2022 dengan peserta sebanyak 20 Tim sepak bola. dari beberapa desa di empat kecamatan Kabupaten Pulau Taliabu.


"Peserta yang mengikuti pertingan Turnamen TGM Cup I ini sebanyak 20 Club yang berasal dari empat kecamatan di Taliabu dan beberapa Desa. Kegiatan ini akan berlangsung sekitar satu bulan, yang di mulai dari 28 Februari sampai dengan 27 Maret 2022.(Jek)