Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Kamis, 24 Maret 2022, 11:58:00 AM WIB
Last Updated 2022-03-24T04:58:37Z
NEWS

Pangdam IV/Diponegoro Kunjungi Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro

Advertisement


Merauke,MATALENSANEWS.com- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro menerima kunjungan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto beserta rombongan dalam rangka Pengendalian dan Pengawasan Operasi  (Dalwasops), bertempat di Pos Simpang PNG yang berada di Sektor Selatan Kab. Merauke, Provinsi Papua. 


Selain dalam rangka Dalwasops, kunjungan Pangdam ke wilayah  Kolakops Korem 174/ATW pada Rabu (23/03) tersebut bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi prajurit Yonif 410/Alugoro di lapangan, serta menerima paparan Dansatgas tentang kondisi pos dan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh satgas.


Kepada seluruh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro, Pangdam  berpesan agar prajurit Yonif 410/Alugoro berbuat yang terbaik, selalu waspada, melaksanakan pembinaan teritorial secara humanis dan selalu belajar untuk bertegur sapa dengan masyarakat.


“Jadilah prajurit yang profesional, jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jangan mengganggu maupun merusak kehidupan masyarakat setempat. Jadikan mereka seperti keluarga” Ucapnya.


Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro tersebut juga memberikan bingkisan secara simbolis kepada masyarakat sekitar Pos Simpang. Dilanjutkan dengan melakukan hal yang sama kepada prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro sebagai bentuk kepedulian pimpinan serta dalam rangka meningkatkan moril anggota.


Setelah melaksanakan kunjungan kerja di Pos Simpang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro, selanjutnya Pangdam melanjutkan peninjauan ke Pos Lintas Batas antar Negara (PLBN) Sota dengan didampingi oleh Danrem 174/ATW (Dankolakopsrem) Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E., para Kepala Seksi Korem 174/ATW, Dandenpom XVII/3 Merauke, Danrem 073/Mkt Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.sos., MM, Asintel Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Asops Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Horasman Pakpahan dan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos., M.H.(TRI)

Sumber : Pendam IV/Diponegoro