Panglima TNI Jenderal Andika Keluarkan Instruksi Terbaru -->

Header Menu

Panglima TNI Jenderal Andika Keluarkan Instruksi Terbaru

Guntur Matalensa
Wednesday, March 2, 2022


MATALENSANEWS.com-
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menggelar rapat membahas dukungan operasional pelibatan TNI dalam percepatan penanganan Covid-19.


Rapat ini merupakan rapat terbatas dengan dengan Deputi Bidang Penanganan Darurat pada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Mayjen TNI, Fajar Setyawan. 


Salah satu hal yang dibahas yakni anggaran untuk anggota TNI dalam rangka operasional pada Satuan Tugas percepatan penanganan Covid-19.

Mayjen TNI Fajar Setyawan membeberkan secara detail soal anggaran dana dukungan untuk prajurit TNI dalam tugas penanganan Covid-19. 


Arahan dari Jenderal Andika


Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa langsung memberikan instruksi tegas kepada jajarannya usai mendengar paparan dari Mayjen Setiawan.


Ia meminta agar permasalahan dana dari BNPB untuk TNI tahun anggaran 2021 untuk segera diselesaikan. 


Jenderal Andika juga meminta kepada Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Syarifuddin, untuk segera mengentaskan masalah penyaluran dana untuk para prajurit yang diperbantukan.


“Saya ingin penyalurannya enggak ada masalah,” kata Andika, seperti dikutip dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Rabu (2/3/2022).


Jenderal Andika juga memerintahkan agar dana dukungan untuk para prajurit yang dilibatkan atau diperbantukan dalam Satgas Penanganan Covid-19 disalurkan secara langsung tanpa melalui siapa pun “Enggak melalui siapapun juga,” ungkapnya.


(TRI/Redaksi)