Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 09 Maret 2022, 3:22:00 AM WIB
Last Updated 2022-03-08T20:22:11Z
BERITA UMUMNEWS

Peringati Hari Perempuan Sedunia, Dewi Aryani Gelar Pengobatan Gratis

Advertisement


TEGAL,MATALENSANEWS.com - Memperingati Hari Perempuan Sedunia, Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani, M.Si menggelar pengobatan gratis di Balai Desa Sidomulyo Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal bagi masyarakat sekitar dan lansia. Selain itu Dewi Aryani mengunjungi Ibu Ramsiyah (93) tahun yang merupakan istri pejuang veteran, Selasa (8/3/2022).

 

Pada kesempatan tersebut DeAr sapaan akrab politisi PDI Perjuangan ini meminta agar para ibu menjaga kesehatan tubuh dan banyak mengkonsumsi makanan yang sehat, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

 

DeAr berharap dengan pemberian obat-obatan gratis ini dapat membantu masyarakat untuk hidup lebih sehat dan kebal terhadap virus Covid-19.


DeAr juga meminta kepada Kepala Desa bukan hanya memikirkan pembangunan di desanya saja tapi harus memikirkan kesehatan warganya sendiri," tegasnya 


Turut hadir Kepala Desa Sidomulyo M. Kodri, Kepala Desa Kertaharja Tati Inayah, Nakes dari Puskesmas Kecamatan Pagerbarang, dan masyarakat sekitar dan lansia. (*)

[8/3 22.08] Tegal HARTADI S: Polsek Pegandon Gencarkan Edukasi Publik Wajib Prokes



KENDAL - Polsek Pegandon bersama Koramil 02 Pegandon melaksanakan patroli antisipasi gangguan keamanan serta pemantauan dan penindakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 yakni edukasi publik tentang wajib protokol kesehatan di hukum Polsek Pegandon, di sekitar pasar, rumah makan, cafe, area publik dan kios-kios pedagang, Selasa (8/3/2022).


Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin SH mengatakan, "Pemantauan ini dilakukan untuk pemeriksaan dan teguran persuasif warga, pedagang maupun pengendara, dengan kebersamaan dan dukungan masyarakat kita bisa melaksanakan demi kesehatan dan keselamatan bersama dan kami harap kesadaran masyarakat dalam mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19," ujarnya.


AKP Zainal menambahkan, "Karena masih ditemukan warga tanpa masker, itu semua akan kita tegaskan, dan kami mengimbau kepada warga dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkas AKP Zainal. (Tri)