Pilkades Antar Waktu Desa Karangsari, Komasadah Raih Suara Terbanyak -->

Header Menu

Pilkades Antar Waktu Desa Karangsari, Komasadah Raih Suara Terbanyak

Guntur Matalensa
Tuesday, March 1, 2022


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Anggota Polsek Rowosari melaksanakan pengamanan Musyawarah Desa Karangsari Kecamatan Rowosari dengan agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) di Balai Desa Karangsari Kecamatan Rowosari Kendal, Selasa (1/3/2022).


Musyawarah desa dengan agenda Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu diselenggarakan oleh Badan Permusawaratan Desa (BPD) guna mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa Karangsari.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Rowosari Edy Suyono, Kasi Pemerintahan Kecamatan Rowosari Dwi Lestari, PJ Kades Karangsari Saefudin, Ketua P2KD Dian, Dispermasdes Kabupaten Kendal Eko Istianto, dan Balon Kades Karangsari.


Camat Rowosari Edy Suyono menyampaikan bahwa, "Panitia Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) menetapkan hak pilih sejumlah 80 orang yang terdiri dari perwakilan kelompok masyarakat.


Berdasarkan keputusan P2KD, ada dua orang calon yang dinyatakan lulus verifikasi dan berhak untuk mengikuti Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu antara lain, Basuki dengan nomor urut 1 dan Komasadah dengan nomor urut 2.


Dari dua calon tersebut, akan dilakukan voting secara tertutup, untuk memilih satu orang calon yang akan ditetapkan menjadi Kepala Desa Karangsari.


Hasil voting tertutup dari 80 orang pemilih, 1  dinyatakan rusak dan masing-masing calon memperoleh suara sebagai berikut, Basuki memperoleh 27 suara, Komsaadah memperoleh 52 suara.


Polsek Rowosari menurunkan 10 anggota untuk melakukan pengamanan, ditambah personil dari Polres Kendal 20 anggota Dalmas sedangkan dari TNI Koramil Rowosari menurunkan 16 anggota, dan selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman terkendali.


Kapolsek Rowosari AKP Untoro Beni Sasongko mengatakan, "Pelaksanaan Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Karangsari Kecamatan Rowosari berlangsung aman lancar, siapapun yang terpilih itulah pilihan rakyat," kata AKP Beni.


Kapolsek juga mengimbau, "Kepada masing-masing pendukung untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, jaga kerukunan dan persaudaraan, agar Kamtibmas tetap aman kondusif," pungkas Kapolsek Rowosari. (Tri)