Satu Minggu Lagi, Proyek Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan dari Desa Kilo Hingga Pencado Tuntas -->

Header Menu

Satu Minggu Lagi, Proyek Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan dari Desa Kilo Hingga Pencado Tuntas

Thursday, March 10, 2022


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Bupati Pulau Taliabu berhasil membangun Proyek Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan dari Desa Kilo sampai dengan Ruas Jalan Desa Pencado, dari kualitas Urpil menjadi Lapen, pada Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara. 


Proyek Pekerjaan tersebut saat ini telah mencapai 65 persen dan pihak kontraktor menargetkan satu minggu lagi akan selesai 100 persen.


Hal itu disampaikan oleh Kapala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulau Taliabu Supriyidno, kepada media ini, melalui via pesan Wasthapp. Jum'at, (11/03/2022).


Ino mengatakan, sesuai kontrak, proyek yang sumber anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 sebesar Rp 4.978.250.884,94.- ( Empat miliar sembilan ratus tujuh puluh delapan juta dua ratus lima puluh ribu delapan ratus delapan puluh empat rupiah) tersebut, ditargetkan akan tuntas pada bulan ini.


"Saat ini progresnya sudah mencapai 65 persen, " jelasnya.



Ia juga memastikan, proyek yang dikerjakan oleh pihak kontraktor (PT. Pratama Sinar Papua) tersebut akan selesai di bulan ini. Dirinya juga optimis bahwa pekerjaan Jalan Desa Kilo hingga ke Jalan Desa Pencado akan rampung pada bulan Maret 2022 ini.


"Karena pekerjaan Jalan menuju keberhasilan itu diawali dengan keikhlasan hati artinya kalau memang niat ingin membangun pasti semua akan berhasil. Inilah kalimat yang pantas masyarakat Pulau Taliabu pasti tahu kalau Bupati Aliong Mus berhasil dalam membangun Taliabu Walaupun Keterbatasan Anggaran." bebernya.


( Jek/Redaksi)