Berikut Tarif Tol Jakarta-Semarang, Pemudik Wajib Tahu...? -->

Header Menu

Berikut Tarif Tol Jakarta-Semarang, Pemudik Wajib Tahu...?

Wednesday, April 13, 2022


JATENG,MATALENSANEWS.com-Pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 serta cuti bersama Idul Fitri sebanyak empat hari, yaitu pada 29 April serta 4-6 Mei 2022.


Kesempatan ini akan digunakan masyarakat untuk mudik lebaran kea rah Timur Jakarta, mulai dari Jawa Tengah hingg Jawa Timur. Bagi masyarakat Jawa Tengah khususnya Semarang dan sekitarnya bisa mengakses rute tol Jakarta-Semarang dengan panjang lintasan sekitar 446 kilometer.


Jarak tempuh itu dapat di lakukan dengan waktu tempuh lebih dari lima hingga tujuh jam, terutama jika banyak berhenti di rest area yang biasanya penuh saat arus mudik dan arus balik.


Bagi yang hendak mudik ke Semarang dapat memanfaatkan rute Jakarta-Semarang yang nantinya akan melewati beberapa ruas tol yakni: Tol Jakarta-Cikampek, tol Cikopo-Palimanan, tol Palimanan-Kanci, tol Kanci-Pejagan, tol Pejagan-Pemalang, tol Pemalang-Batang, tol Batang-Semarang (GT Kalikangkung), dan ruas tol Semarang ABC.


Berikut ini rincian tarif tol Jakarta-Semarang, sebagaimana dilansir laman Badan Pengelola Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum (BPJT PU).


Tarif tol Jakarta-Semarang ini berlaku bagi kendaraan golongan I. Kendaraan golongan satu meliputi sedan, jip, pikap, truk kecil, dan bus.


Adapun rincian tarif tol Jakarta-Semarang terbaru 2022 yakni::


Tarif tol Jakarta – Cikampek: Rp 20.000


Tarif tol Cikopo – Palimanan: Rp 107.500


Tarif tol Palimanan – Kanci: Rp 12.500


Tarif tol Kanci – Pejagan: Rp 29.500


Tarif tol Pejagan – Pemalang: Rp 60.000


Tarif tol Pemalang – Batang: Rp 40.000


Tarif tol Batang – Semarang: Rp 86.000


Tarif tol Semarang ABC: 5.000


Jika ditotal, tarif tol Jakarta-Semarang untuk kendaraan golongan I dengan rute tol tersebut yakni Rp 360.500.(Red)