Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 13 April 2022, 1:00:00 PM WIB
Last Updated 2022-04-13T06:00:43Z
LENSA KRIMINALNEWS

Sembunyi di Sebuah Gubug, Pelaku Pembacokan Berhasil Ditangkap Unit Reskrim Polsek Boja

Advertisement


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Dua orang pemuda warga Boja, Kendal menjadi korban pembacokan oleh orang tak dikenal di depan sebuah warung yang terletak di halaman Exs Kantor Kawedanan Boja, Selasa (12 April 2022).


Kronologi kejadian, Minggu 27 Maret 2022 jam 03.00 Wib dini hari dua korban yakni AS (19) dan DYP (18)  berboncengan sepeda motor masuk ke halaman Kantor Exs Kawedanan Boja untuk membeli rokok di sebuah warung. Lplĺ

Saat melewati jalan masuk, korban berpapasan dengan pengendara berboncengan tiga dan nyaris serempetan,  salah seorang dari mereka dengan nada tinggi mengumpat kearah korban namun korban tidak menghiraukan.


Sekitar radius sekira 40 meter kedua korban berhenti di depan sebuah warung dan berjalan menuju ke warung, saat kedua korban berjalan beriringan menuju warung tersebut korban didatangi seorang laki-laki tak dikenal terlihat mengambil sebilah clurit dari balik jaketnya, dan langsung menyabetkan clurit kearah kepala korban DYP. 


Mendapat serangan mendadak spontan DYP menangkis celurit menggunakan tangan dan lari masuk kedalam warung, tidak cukup sampai disitu korban AS yang berada di sebelah pelaku juga menjadi sasaran senjata tajam yang dipegang pelaku,  empat kali bacokan mengenai tubuh AS hingga AS jatuh terkapar di tanah. Melihat korbanya tak berdaya kemudian pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor. 


Akibat peristiwa tersebut korban DYP mengalami luka sayat pada tangan kanan,  sedangkan AS mengalami luka sayat/robek pada kepala atas,  punggung dan kedua tanganya, beberapa warga yang saat itu berada di TKP tidak mampu berbuat banyak karena takut menjadi sasaran pelaku, oleh warga korban dibawa ke puskesmas untuk menjalani perawatan. 


Kapolsek Boja AKP Agus Wibowo, S.H. membenarkan peristiwa tersebut "Meski saksi di TKP tidak ada yang mengenal pelaku dan diantara saksi tidak begitu detail mengenali ciri ciri pelaku. Namun saya perintahkan anggota untuk segera mengungkap kejadian keji tersebut," tuturnya.


Berbekal informasi yang minim apalagi situasinya dini hari dan keadaan TKP gelap tidak menjadikan Unit Reskrim Polsek Boja surut,  melalui kejelian dan ketelatenan mengumpulkan informasi, usaha tersebut membuahkan hasil dan pelaku berhasil ditangkap seminggu setelah kejadian. 


Kanit Reskrim Polsek Boja Aiptu Mahzum Syafi'i, S.H. membenarkan penangkapan pelaku pembacokan tersebut "Ya benar, pelaku sudah dapat kami tangkap di tempat persembunyiannya di sebuah bedeng/gubug jauh dari perkampungan di daerah Jatibarang, Mijen, Semarang, berkat kerjasama anggota dan masyarakat pelaku dapat kami tangkap, Saat ini masih dalam proses penyidikan, kondisi korban sudah mulai membaik mudah mudahan perkara segera dapat kami limpahkan ke kejaksaan," pungkasnya. (Tri)