Implementasikan TNI Manunggal Rakyat,Babinsa Sambangi Mitra Karib -->

Header Menu

Implementasikan TNI Manunggal Rakyat,Babinsa Sambangi Mitra Karib

Monday, April 18, 2022


Boyolali,MATALENSANEWS.com- Jalin komunikasi sosial dengan mitra karib, personel Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/ Boyolali Koptu Agus turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan mitra karib, kegiatan dilaksanakan di Desa Ketoyan Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Minggu ( 17/04/2022). 


Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A mengimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah dan senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat. 


Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Koptu Agus secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. 


Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut, dengan begitu akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat khususnya kepada mitra karib. 


“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos dengan mitra karib menjadi kegiatan utama setelah kegiatan program dari satuan atas, hal ini dilaksanakan guna deteksi dini dan cegah dini sehingga segala permasalahan diwilayah binaan cepat terselesaikan”, ungkap Koptu Agus.


(Agus Kemplu)