Ini Pengakuan Salah Satu Orang Tua Terduga Pelaku Pengeroyok Ade Armando -->

Header Menu

 


Ini Pengakuan Salah Satu Orang Tua Terduga Pelaku Pengeroyok Ade Armando

Wednesday, April 13, 2022


MATALENSANEWS.com-
SALAH satu pengeroyok Ade Armando di aksi demo 11 April 2022 kemarin ialah warga Sukabumi dengan inisial AL.

Terduga pengeroyok ini merupakan warga Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

Pihak keluarga menyebut AL berangkat ke Jakarta pada Ahad lalu, 10 April 2022.

Kepala Kepolisian Sektor Tegalbuleud Ajun Komisaris Polisi Deni Miharja mengatakan informasi tersebut diperoleh setelah pihaknya melakukan pengecekan ke rumah orang tua AL pada Senin sekira pukul 21.00 WIB.

Orang tua AL kepada polisi menyebut bahwa anaknya itu berangkat dari rumah mengendarai sepeda motor menuju Surade, Kabupaten Sukabumi. Dari Surade, AL berangkat ke Jakarta bersama rekan-rekannya.

“Orang tuanya membenarkan AL (yang dimaksud) adalah anaknya,” kata Deni mengutip dari Sukabumi Update–jaringan Suara.com, Selasa (12/4/2022).

Dari foto terduga pelaku AL yang tersebar di sosial media, ia tampak menggunakan atribut oganisasi Paguyuban Jampang Tandang.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPP Jampang Tandang Hendra Permana membenarkan salah satu pria yang fotonya beredar sebagai salah satu pelaku, mengenakan seragam Paguyuban Jampang Tandang.

Namun menurut Hendra, secara organisasi, Jampang Tandang tidak pernah mengeluarkan instruksi untuk ikut dalam unjuk rasa di Jakarta maupun daerah lainnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo memastikan siapa saja yang terlibat dalam insiden pemukulan Ade Armando bakal diproses hukum.

“Akan ditangani oleh Polda Metro Jaya. Siapapun yang terbukti melakukan perbuatan pidana akan diproses,” kata Dedi.