Kapolres Salatiga Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Salatiga Peduli Warga Kurang Mampu -->

Header Menu

Kapolres Salatiga Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Salatiga Peduli Warga Kurang Mampu

Tuesday, April 12, 2022


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Salatiga Ny Indri Indra Mardiana terlihat mengajak bercanda Najwa Rosyidatus Tsurayya  (15),  anak pasangan Imron dan Siti Choiriyah.


Warga Jurang Gunting rt 3 rw 5 Ledok Salatiga, yang diketahui mengalami Stunting atau  perkembangan tubuhnya terganggu yang mungkin diakibatkan pernah jatuh pada waktu kecil.


Senin 11/04/2022, Kapolres Salatiga bersama Ketua Bhayangkari Cabang Salatiga didampingi Kapolsek Argomulyo AKP Sarwoko, S.H., mengunjungi warga kurang mampu sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri hadir  ditengah warga yang membutuhkan.


"Kegiatan ini merupakan Program Siaga (Polisi Sambang Warga)  Polres Salatiga, dalam rangka lebih mendekatkan Polri dengan Masyarakat", terang AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Siapa sangka, meski bertubuh mungil, Najwa ternyata telah berusia 15 tahun, dia tak bisa menikmati masa anak-anak menuju remajanya, dan tetap bertingkah seperti bocah, meski bisa berjalan sendiri, tapi tak boleh lepas dari pengawasan.


"Karena kalau ada jalan yang menanjak sedikit saja, tubuhnya bisa terjatuh dan dia pasti kesakitan,"  ujar Imron.


Imron mengatakan, Najwa sangat suka menggambar. Jika dibiarkan berkreasi, dalam sehari dia bisa menghabiskan satu buku gambar. "Dia memang suka menggambar. Kalau soal makanan, biasa saja. Apa yang ada di rumah dimakan, tapi dia tidak suka jajanan, kalau buah suka," jelasnya. 


Najwa juga pernah sekolah di SLB. Namun karena harus menunggui setiap hari akhirnya putus sekolah, selanjutnya ikut ibunya yang  mengajar di TK, sekaligus agar mudah mengawasi, tutur Imron.


Dalam kunjungan tersebut saat memberikan bingkisan buah,  Kapolres Salatiga  Indra Mardiana meminta Najwa menyebutkan nama buahnya dan Najwa bisa menyebut nama-nama buah yang ada mulai dari anggur, apel, pisang, dan kelengkeng, namun suaranya terkesan sangat kecil, dan memang apabila bertemu dengan orang  asing terlihat cenderung takut.


Kapolres Salatiga menjelaskan bahwa Polres Salatiga akan selalu hadir untuk masyarakat, tidak hanya dalam memberikan rasa aman dan nyaman, tapi juga untuk berempati.


"Bantuan yang kami berikan ini, tujuannya hanya untuk meringankan beban keluarga, selanjutnya nanti unit Dokkes Polres Salatiga akan memantau perkembangan kesehatan Najwa", jelas AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Salatiga terhadap warga kurang mampu maupun yang mengalami sakit, kita berikan support  agar menambah keberkahan di bulan Ramadhan ini.


 “Saya beserta tim juga menyaksikan kondisi beberapa warga, ada yang sakit hampir 20 tahun serta kondisi cacat hampir 17 tahun dan anak menderita stunting di wilayah Argomulyo,” ucap AKBP Indra  Mardiana, S.H., S.I.K, M.Si.


Ibu Najwa, Siti mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatian Kapolres Salatiga bersama Ibu dan Anggota Polri yang memberikan bantuan dan perawatan kesehatan, "saya tidak tahu penyakit yang diderita Njawa, karena  sejak lahir hingga umur delapan bulan sehat dan aktif, namun semenjak umur satu tahun seakan semua perkembangannya berhenti, ada yang menyampaikan, kemungkinan saat kecil terjatuh dan kena di tulang ekor, sehingga menghambat pertumbuhannya," ucap Siti. 


Puji Astuti  salah seorang Pekerja Sosial Masrakat (PSM) yang juga peduli terhadap perkembangan Najwa berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berjalan.


“Semoga kegiatan Siaga Polres Salatiga terus berlangsung dan bermanfaat bagi warga Kota Salatiga,” ujarnya.(Red)


Sumber : Humas Polres Salatiga