Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 16 April 2022, 7:55:00 PM WIB
Last Updated 2022-04-16T12:55:02Z
BERITA TNINEWS

TNI Polri Amankan Ibadah Umat Kristiani di Juwangi

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com– Pelaksanaan kegiatan peringatan Isa Almasih umat Kristen di Gereja GPI Dukuh Kalongan Rt 14 Rw 02 Desa Juwangi Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali diamankan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Jumat sore (15/04/2022). 


Serma Jumono selaku Babinsa Koramil 19/ Juwangi Kodim 0724/ Boyolali menuturkan, kegiatan perayaan ibadah Kenaikan Isa Almasih umat Kristen di wilayah Juwangi dipimpin oleh pendeta Yuli Sarwito Spdt dengan jumlah jemaat sekitar 35 orang. Dan unsur pengamanan dari TNI 1 orang, Polri 2 orang. 


Pada perayaan peringatan Isa Al-Masih ini pelaksanaan nya tetap dengan mematuhi protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid 19 guna mencegah penyebaran virus nya,selain itu sebelum pelaksanaan perayaan petugas Babinkamtibmas bersama Babinsa terlebih dahulu mensterilkan tempat perayaan guna mencegah hal hal yang tidak di inginkan.


Atensi pengamanan perayaan tersebut dilaksanakan dengan baik oleh jajaran tak terkecuali Bhabinkamtibmas Desa Juwangi bersama Babinsa Serma Jumono saat melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah perayaan Kenaikan Isa Almasih.


"Dengan unsur pengamanan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, ibadah perayaan Kenaikan Isa Almasih selesai dalam keadaan aman dan kondusif.” Ujarnya. 


Di tempat terpisah,Dandim 0724/ Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A menambahkan kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman tenang tentram dan khidmat bagi para jemaat umat kristiani dalam menjalankan ibadah. 


"Dalam pelaksanaan pengamanan kita selalu bersinergi dengan pihak Kepolisian utamanya Polres Boyolali serta instansi terkait." terangnya.


(Agus Kemplu)