Proyek Pekerjaan Rehabilitasi Jalan Lingkungan di Areal Pelabuhan Fery Telah Berjalan Capai 25 Persen -->

Header Menu

Proyek Pekerjaan Rehabilitasi Jalan Lingkungan di Areal Pelabuhan Fery Telah Berjalan Capai 25 Persen

Saturday, April 16, 2022


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Pekerjaan Proyek Rehabilitasi Jalan Lingkungan dan Areal Parkir (Fasilitas Darat) Desa Kramat Kecamatan Taliabu Barat (DAK) pada Satuan Kerja (Satker) Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Taliabu.


Proyek tersebut yang telah dilaksanakan oleh perusahaan CV. KIDA. Dengan Total nilai kontrak kerja Sebesar Rp 921.528.615,05.- ( Sembilan ratus dua puluh satu juta lima ratus dua puluh delapan ribu enam ratus lima belas rupiah ) dan bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK) di Tahun 2022 ini.


Diketahui bahwa perusahaan yang telah beralamat di Jalan Balibunga (samping kantor BMG) Kelurahan Tabona, Ternate Selatan -  Maluku Utara.


Pantauan media matalensanews.com. Sabtu , 16 April 2022, sore tadi dilokasi proyek pekerjaan Rehabilitasi Jalan Lingkungan dan Areal Parkir (Fasilitas Darat) di Karamat, bahwa saat ini pekerjaan berjalan dengan lancar dan progres pekerjaan tersebut diperkiraan mencapai 25 hingga 30 persen.


Dikatakan kontraktor saat ditemui media ini, di lokasi pekerjaan proyek tersebut. Kami melaksanakan pekerjaan ini, Tapi belum menerima Anggaran uang muka 30 persen.


Sebab. Kami ingin bangun daerah. karena Waktu pelaksana pekerjaan hanya beberapa puluh hari saja. Jadi kalau kami menunggu proses pencairan uang muka 30 persen, baru kami mulai kerja itu sangat lama." kata dia. Sabtu, 16 April 2022, sore tadi.


Selanjutnya, Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Taliabu Abdul Kadir Nur Ali, via pesan Wasthapp, Sabtu, 16/4/2022, malam tadi. Biliau bilang nanti Hari senin dulu saya masuk kantor baru cek dia punya kontrak batas waktu pekerjaan dari bulan berapa sampai berakhir bulan brapa baru saya komentar adik.


"Terkait untuk pencairan uang muka 30 persen kami sementara menunggu tranferan dari pusat karna semua dokumen sudah di input sesuai ketemtuan yang berlaku !!. Ujar Kadis 


( Jek/Redaksi)