Akibat Dispenser Alami Konsleting Listrik,Toko Sepatu Stars di Salatiga Terbakar -->

Header Menu

Akibat Dispenser Alami Konsleting Listrik,Toko Sepatu Stars di Salatiga Terbakar

Guntur Matalensa
Monday, May 16, 2022


Salatiga,MATALENSANWWS.com-Telah terjadi kebakaran Toko Sepatu Stars yang berada di Jl. Jendral Sudirman, Kelurahan Kalicacing, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga. Pada hari Minggu (15/5/2022) sekitar pkl 22.45 WIB.


Menurut Jumino Supervisor Toko Sepatu Stars warga Kenteng Rt 01 Rw 05, Kelurahan Tegalrejo, Kota Salatiga.


"Pemilik ruko bernama Halim Anjas (64) warga Tangerang Selatan."


Kejadian berawal ketika pada hari Minggu, tanggal 15 Mei 2022 sekitar 21.00 Wib dirinya menutup toko dan kemudian pulang kerumahnya. Selanjutnya pada pkl 23.00 Wib dirinya diberitahu rekannya, yang mengetahui dari Facebook bahwa terjadi kebakaran di Toko Sepatu Stars.


Mengetahui hal tersebut, Jumino langsung menuju ke toko dan sesampainya di toko, pemadam kebakaran telah di TKP dan sedang berusaha melakukan pemadaman api. 


Kemudian pada sekitar pkl 01.15 wib, api berhasil dipadamkan, namun barang barang yang ada di toko tidak terselamatkan.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian ditaksir lebih kurang sebesar Rp 200.000.000,- ( Dua ratus juta rupiah ).


Saat dihubungi awak media Matalensanwws.com Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H,S.I.K,M.SI. melalui Kasi humas membenarkan peristiwa kebakaran yang terjadi di Toko Sepatu Stars.


Diperkirakan kebakaran karena dispenser yang mengalami korsleting arus listrik.


Adapun langkah dan tindakan yang diambil aparat polisi yaitu mengamankan TKP dan membantu Dinas Pemadam Kebakaran berupaya memadamkan api.(Guntur)