DPC GPM Menilai Kinerja Kadis PUPR Pulau Taliabu Masih Baik, Bupati Aliong Mus, Harus Patut Mengapresiasi -->

Header Menu

DPC GPM Menilai Kinerja Kadis PUPR Pulau Taliabu Masih Baik, Bupati Aliong Mus, Harus Patut Mengapresiasi

Guntur Matalensa
Monday, May 16, 2022


BOBONG,MATALENSANEWS.com- DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Pulau Taliabu meminta Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara H.Aliong Mus harus patut mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pulau Taliabu Supridno. Buktinya Penyerahan hasil laporan keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap 10 kabupaten/kota di Maluku Utara yang dilangsungkan di kantor BPK, Kamis (12/5), kemarin itu. Ada utusan masing-masing daerah hadir menerima opini pengelolaan keuangan dari BPK tersebut.


Sebanyak 9 kabupaten/kota mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), kecuali Kabupaten Pulau Taliabu yang mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Meski begitu, yang didapat Kabupaten Taliabu tahun ini terbilang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, yakni disclaimer.


Dikatakan Ketua Dewan Pembina DPC Gerakan Pemuda Marhaenis  Pulau Taliabu Asrarudin La Ane pada media ini, bahwa terkait penyerahan laporan hasil keuangan dari BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara terhadap Pemda Kabupaten Pulau Taliabu. begitu kami mencari informasi ke salah satu pejabat dilingkup Pemda setempat. Akhirnya kami dapat informasi bahwa DPUPR Pulau Taliabu mendapat temuan hasil audit keuangan dari BPK Maluku Utara itu masih baik atau temuannya paling terkecil." katanya.


Meskipun dari Informasi ini belum akurat, kami tetap masih menunggu informasih selanjutnya untuk mendapatkan data falid dari BPK RI perwakilan provinsi Maluku Utara. Jika itu benar hasil audit keuangan untuk Dinas PUPR Pulau Taliabu masih baik.


Maka dari itu, kami selaku Ketua Dewan Pembina DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Pulau Taliabu menilai Kepala Dinas PUPR Pulau Taliabu masih baik dan tetap mengawal program-program untuk mempercepat pembangunan infrastruktur.


“Meski program-program pemerintah ini ada yang menganggap gagal. Justru Dinas PUPR Pulau Taliabu telah membuktikan bahwa pekerjaan untuk membangun perekonomian di Taliabu tak henti dilakukan,” jelas Bung Asra kepada media ini via telpon sululer. Senin, 16 Mei 2022. pagi tadi.


Bung Asra bilang, pembangunan infrastruktur di beberapa bulan terakhir ini dibawah kepemimpinan Supridno selaku Kadis PUPR Pulau Taliabu, akan menunjukkan kinerja yang kompak dalam mengatasi berbagai kendala di lapangan dengan sigap dan tanggap.


“Sejauh ini yang kita kaji dan amati, kinerja Dinas PUPR Pulau Taliabu mengalami kemajuan. Khususnya dalam pembangunan infrastruktur sudah bisa dikatakan baik,” ungkapnya


Meskipun begitu, lanjut Bung Asra, harus diakui belum semua sentuhan berbagai sarana dan prasarana dirasakan dari pemerintah. Namun, pemerintah (PUPR Pulau Taliabu) sudah menunjukan adanya perubahan dari segi infrastruktur.


“Pemerintah dipastikan akan terus berupaya memperbaiki hal-hal yang belum terpenuhi mengenai sarana untuk rakyat. Pembangunan infrastruktur merupakan bagian dari start pemulihan ekonomi di Pulau Taliabu.” terangnya


“Jadi, saya kira ini perlu diapresiasi, karena di tengah situasi dan kondisi seperti ini, Dinas PUPR Pulau Taliabu masih bisa berkinerja dengan baik, apalagi di situasi pandemi Covid 19 yang belum sepenuhnya selesai,” pungkasnya.


( Jek/Redaksi)