Dandim Boyolali Pastikan Kesiapan Personilnya Saat Pengamanan VVIP -->

Header Menu

Dandim Boyolali Pastikan Kesiapan Personilnya Saat Pengamanan VVIP

Thursday, May 26, 2022


Boyolali,MATALENSANEWS.com-Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabwssy, M.A. yang di Wakili Ka Staf Kodim Boyolali pimpin apel pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo bertempat di halaman Ruko Gejikan Desa Donohudan Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali. Kamis ( 26/5/2022) 


Dandim 0724/ Boyolali  selaku Dansubsatgas Wilayah Bandara menyampaikan, apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan kunjungan kerja di Kota Surakarta 


"Para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional,” katanya 


Dandim menegaskan,  melaksanakan tugas adalah suatu kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sehingga tidak menimbulkan kelengahan dan terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi. 


Untuk itu kita tidak boleh lengah, harus paham tugas dan tanggung jawab perorangan.  Jika semua personel sudah faham maka saat melaksanakan tugas nantinya tidak akan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. 


“Laporkan setiap perkembangan situasi, jangan lupa berdoa, sehingga selalu diberikan kelancaran,” pungkasnya


(Agus Kemplu)