Danrem 073/MKT, Walikota Salatiga Sambut Kunjungan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI -->

Header Menu

Danrem 073/MKT, Walikota Salatiga Sambut Kunjungan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI

Guntur Matalensa
Tuesday, May 17, 2022


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Walikota Salatiga H. Yulianto S.E .M.M bersama Forkopimda kota Salatiga menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno. Bertempat di ruang rapat Kolaka gedung Sekda kota Salatiga. Senin, (16/5/2022.  


Kedatangan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno dalam rangka meninjau secara langsung beberapa wisata dan kuliner di kota Salatiga.


Dalam sambutannya Walikota menyampaikan terima kasih, karena kesibukan beliau masih menyempatkan hadir di kota Salatiga untuk berkunjung meskipun di hari libur.


“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Menteri yang telah membatu dalam  membangun taman wisata sejarah kota Salatiga yang ini  tentunya tidak akan bisa terwujud secara cepat karena keterbatasan kemampuan kami,”ucap Walikota.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dalam sambutannya menyampaikan, pertama dan utama saya akan mengajak kita semua mengucapkan syukur kehadirat Allah berkat dan rahmatnya kita masih diberikan kesehatan kekuatan sehingga kita bisa berkumpul di hari libur ini.


“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya semangat inisiatif dari pemerintah kota Salatiga yang sangat aktif dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif  sebagai wisata gastronomi bisa menjadi daya dorong pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia,”ucap Sandiaga.


“Kota Salatiga layak menjadi destinasi wisata gastronomi karena sudah mengemas eduwisata dapat menjadi salah satu kekuatan produk kuliner di Salatiga ini adalah tujuan kami dalam penyiapan ekosistem dan tentunya saya yakin gastronomi kelas dunia ini bisa di perankan oleh kota Salatiga,”harapnya.


Mari kita perbaiki dari segi ekosistem pendidikan kuliner lokal perbaikan kualitas pelayanan kebersihan, kesehatan dan juga digitalisasi serta penguatan ekosistem lainnya agar ekosistem ini juga berpihak kepada UMKM.


Kegiatan dilanjukan tukar cenderamata berupa lukisan, baju batik bermotif wedang ronde khas kota Salatiga, rombongan melaksanakan peninajauan dibeberapa desa wisata dan kuliner kota Salatiga yakni wisata kampung singkong D9, peninjauan pembuatan keramik, kemudian menuju ke (TWSS ) Taman Wisata Sejarah Salatiga.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Pariwisata, Walikota Salatiga, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., serta Forkopimda kota Salatiga.(TRI/Penrem 073/Makutarama).