Korem 073/Makutarama Laksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Zona Integritas TNI AD Tahun 2022 -->

Header Menu

Korem 073/Makutarama Laksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Zona Integritas TNI AD Tahun 2022

Guntur Matalensa
Wednesday, May 11, 2022


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Komandan Korem 073/Makutarama, Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., yang diwakli oleh Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono dan didampingi oleh para Kasi Korem, menerima kunjungan tim Mabesad dalam rangka kegiatan bimbingan teknis zona integritas TNI AD tahun 2022. Bertempat di Aula Makorem, Jln. Diponegoro, Salatiga, Jawa Tengah. Selasa, (10/5/2022).


Dalam sambutan Danrem yang disampaikan oleh Kasrem, selamat datang kepada Letkol Arm Lukman Sasono beserta rombongan dari Mabesad yang sudah meluangkan waktunya untuk datang di Korem 073/Makutarama, guna memberikan bimbingan teknis zona integritas TNI AD tahun 2022.


“Kepada para pejuang Reformasi Birokrasi (RB) Korem 073/Makutarama agar memaksimalkan kegiatan ini sebagai sarana evaluasi dan pembelajaran terhadap pelaksanaan pembangunan zona integritas di satuan kerja Korem 073/Makutarama, diharapkan kepada seluruh peserta yang hadir agar menyerap ilmu dari kegiatan ini,”pesan Kasrem.


Lebih lanjut, Kasrem mengatakan sebagai informasi bahwa pada tahun 2021 Korem 073/Makutarama telah memperoleh penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam kategori Satker terbaik pelaksanaan anggaran berdasarkan capaian nilai indikator kinerja pelaksanaan anggaran.


Menurut Kasrem hal ini merupakan langkah awal dari Korem 073/Makutarama untuk meraih predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) atas prestasi.


“Adapun tujuan dari Bimtek pembangunan zona integritas TNI AD ini adalah untuk mempersiapkan Korem 073/Makutarama untuk menghadapi penilaian zona integritas ke tingkat nasional yang nantinya akan dilaksanakan kegiatan berupa pengecekan data dukung lembar kerja evaluasi zona integritas serta peninjauan suasana pembangunan dan inovasi zona integritas,” tambahnya.


Pada kesempatan yang sama Letkol Arm Lukman Sasono menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan Bimtek Zona Integritas di Satker Korem 073/Makutarama mengalami peningkatan yang sangat signifikan di tingkat nasional.


“Pembangunan zona integritas sebagai pemangkasan reformasi birokrasi guna memberikan pembinaan yang bersih dalam pelayanan publik serta akuntabel, oleh karena itu sebagai pendorong TNI AD yang modern dan terpercaya,”ucapnya.(TRI/GT)


Sumber : Penrem 073/Makutarama